News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kunjungi Bukik Kanduang, Ketua DPRD Dodi Hendra Terima Keluhan Masyarakat Terkait Jalan Rusak dan Pupuk Langka

Kunjungi Bukik Kanduang, Ketua DPRD Dodi Hendra Terima Keluhan Masyarakat Terkait Jalan Rusak dan Pupuk Langka

SOLOK - Di tengah konfliknya dengan Bupati Solok Capt. Epyardi Asda, M.Mar, Ketua DPRD Kabupaten Solok Dodi Hendra melakukan kunjungan ke masyarakat pada sejumlah titik di Kabupaten Solok. Legislator Partai Gerindra tersebut menyerap aspirasi masyarakat di Nagari Bukik Kanduang, Kecamatan X Koto Diateh, Jumat (15/10/2021).

Masyarakat Nagari Bukik Kanduang berharap akan perbaikan jalan penghubung Kabupaten Solok antara Kabupaten Tanah Datar yang telah rusak di Jorong Penyalangan, Nagari Bukik Kanduang, Nagari Kecamatan  X Koto Diatas, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Jalan penghubung Kabupaten Solok antara Kabupaten Tanah Datar saat ini dalam kondisi rusak berat.

"Jalan yang rusak tersebut, lebih kurang sepanjang tiga kilometer. Kami juga sudah mengusulkan kepada Pemerintah Nagari agar nanti jalan ini bisa menjadi prioritas," ujar salah seorang masyarakat.

Menanggapi keluhan masyarakat Bukik Kanduang itu Dodi Hendra selaku Ketua DPRD Kabupaten Solok akan lakukan kordinasi secepatnya dengan Pemerintah Kabupaten Solok dan Pemerintah Provinsi Sumbar serta dengan ketua DPRD Provinsi Sumbar. Dodi menjelaskan, dirinya akan cepat tanggap akan keluhan masyarakat Bukik Kanduang yang mana akan membahayakan masyarakat apabila tidak cepat diperbaiki. 

"Agar tidak memakan korban kelak, ini harus cepat diperbaiki dan apa bila jalan itu sudah selesai nantinya maka masyarakat yang melewati jalan akan lebih nyaman dan tentunya juga bisa meningkatkan ekonomi," ungkapnya.

Masyarakat Keluhkan Kelangkaan Pupuk

Di hari yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Solok Dodi Hendra kunjungan kerja ke Kantor Walinagari Bukik Kanduang. Kedatangan Dodi, sekaligus dalam rangka peninjauan vaksin kepada masyarakat. Dodi Hendra disambut oleh Sekretaris Nagari Bukik Kanduang Itrajoni, Kasi kesejahteraan Damburi dan beberapa tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat Nagari Bukik Kanduang. 

"Alhamdulillah masyarakat Bukik Kanduang sudah melaksanakan vaksin yang mana sudah mencapai 80 persen. Semoga nanti seluruh masyarakat Bukik Kanduang bisa melaksanakan vaksin Covid-19 dan senantiasa sehat," ungkapnya.

Dalam kunjungan tersebut, salah seorang masyarakat Bukik Kanduang juga mengeluhkan tentang kelangkaan pupuk padi untuk keberlangsuangn pertanian. Dodi Hendra langsung menanggapi keluhan masyarakat tersebut dengan mengatakan akan berkordinasi dengan komisi II DPRD Kabupaten Solok.

"Kami juga akan membicarakan dengan Pemkab Solok dan Pemprov Sumbar agar nantinya kebutuhan pupuk masyarakat bisa terpenuhi dan ketersediaannya terjamin," jelasnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment