News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPW PPP Sumbar Bantah Isu M Syukri Pimpin DPC PPP Kabupaten Solok

DPW PPP Sumbar Bantah Isu M Syukri Pimpin DPC PPP Kabupaten Solok

SOLOK - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumbar, membantah isu yang beredar di masyarakat terkait telah ditetapkannya M Syukri sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Solok. Wakil Sekretaris Penataan Organisasi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumbar Herdiyulis, SH, MH, menegaskan isu yang beredar di msyarakat dan media sosial (Medsos) tersebut tidak benar. Herdiyulis menegaskan, hasil Muscab PPP di Kabupaten Solok, 9 Oktober 2021 itu hanya memilih atau menetapkan formatur bukan pengurus yang definitif.

"Informasi itu tidak benar. Muscab tanggal 9 Oktober kemarin, hanya menetapkan formatur, bukan kepengurusan DPC PPP Kabupaten Solok. Salah satu kewenangan Muscab, berdasarkan Peraturan Organisasi (PO) PPP Nomor 1 Tahun 2021, pasal 12 ayat 3 hanya memilih dan atau menetapkan formatur untuk menyusun Pengurus Harian (PH) DPC, Pimpinan Majelis Syari’ah DPC, Pimpinan Majelis Pertimbangan DPC, dan Pimpinan Majelis Pakar DPC," ungkap Herdiyulis.

Disebutkan Herdiyulis, Muscab PPP Kabupaten Solok menghasilkan, 3 nama yang dipilih melalui votting oleh peserta Muscab yaitu M Sukri, Zubircan dan Irwan Saputra. Ditambah 2 nama dari DPP dan DPW, tanpa dipilih oleh peserta Muscab, jadi jumlah formatur totalnya 5 orang.

"Setelah Muscab selesai, maka tahapan berikutkan adalah sidang formatur, untuk menyusun PH DPC Kabupaten Solok. Formatur memiliki waktu paling lama 20 hari kalender setelah Muscab untuk menyusun, dan mengajukan pengesahan PH DPC, Pimpinan Majelis Syariah DPC, Pimpinan Majelis Pertimbangan DPC dan Pimpinan Majelis Pakar DPC," terangnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PPP Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Dendi menjelaskan sampai saat ini belum ada satu orang pun anggota PPP yang dikukuhkan sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Solok. 

"Hasil Muscab PPP di Kabupaten Solok kemarin itu hanya menetapkan formatur bukan pengurus yang definitif," kata Dendi. 

Nama M Syukri dan Dendi saat ini santer dibicarakan bakal memimpin DPC PPP Kabupaten Solok 2021-2026. M Syukri saat ini merupakan Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Solok. Anggota DPRD Kabupaten Solok dua periode (2014-2019 dan 2019-2024 itu merupakan adik kandung dari politisi Partai Gerindra Kabupaten Solok Arlon Sutan Sati. Sementara, Dr. Dendi S.Ag, MA, merupakan politisi PPP yang sudah tiga periode di DPRD Kabupaten Solok (2009-2014, 2014-2019 dan 2019-2024). Saat ini, Dendi menjadi Ketua Fraksi PPP Kabupten Solok dan dikenal sebagai figur yang sangat vokal di DPRD Kabupaten Solok. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment