News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jalan Hancur karena Proyek PLTMH Gumanti 3, Perwakilan PT Supraco Datangi Epyardi Asda

Jalan Hancur karena Proyek PLTMH Gumanti 3, Perwakilan PT Supraco Datangi Epyardi Asda

SOLOK - Empat orang perwakilan PT Supraco Mitra Energy (SME), pelaksana proyek Pembangkit Listrik Tenaga Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) Gumanti 3, di Nagari Sariak Alahan Tigo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, Sumbar,  memenuhi panggilan Bupati Solok Capt. Epyardi Asda, M.Mar, di Kantor Bupati Solok, Arosuka, Rabu (22/9/2021). Keempat orang tersebut adalah Udji Santoso, Adhi Dharmanto, Priyo Kristanto dan Farid Wajdi. Kedatangan keempat petinggi PT SME itu, untuk memberikan penjelasan terkait kondisi jalan yang rusak akibat pengerjaan proyek PLTMH Gumanti 3.

Bupati Solok Capt. Epyardi Asda, M.Mar, menyatakan Pemkab Solok menerima laporan dari masyarakat Nagari Sariek Alahan Tigo dan Nagari Talang Babungo bahwa pasca pengerjaan proyek PLTMH Gumanti 3, jalan penghubung antara dua nagari di Kecamatan Hiliran Gumanti tersebut mengalami rusak berat. Rusaknya akses jalan tersebut, membuat aktivitas masyarakat sangat terganggu, terutama akses mobilisasi dan perekonomian masyarakat. 

"Saya mendapat banyak laporan dan keluhan dari warga, bahwa jalan di nagarinya rusak selama pembangunan PLTMH. Padahal menurut warga jalan tersebut dahulu masih bagus tapi sekarang hancur," ungkap Bupati.

Perwakilan dari PT Supraco Mitra Energy menegaskan pihaknya berjanji akan memperbaiki jalan yang rusak sepanjang lebih kurang 8 kilometer dari Jorong Talang Timur, Nagari Talang Babungo, hingga batas proyek PLTMH di Nagari Sariak Alahan Tigo. Selain itu, Epyardi Asda juga meminta PT SME memberikan kontribusi ke masyarakat dalam bentuk CSR.

"Pihak PT Supraco Mitra Energy sudah menegaskan komitmennya dan mereka berjanji akan memperbaki jalan yang rusak tersebut. Saya juga meminta meminta PT SME untuk menjalankan tanggung jawab sosial perusahaannya, yakni CSR (corporate social responsibility) ke masyarakat sekitar. Ini sebagai bentuk kontribusi perusahaan ke masyarakat," tegasnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment