News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Warganya Mengidap Tumor Ganas, Bupati Agam Andri Warman Langsung Bertindak Cepat

Warganya Mengidap Tumor Ganas, Bupati Agam Andri Warman Langsung Bertindak Cepat

AGAM - Mendapat informasi bahwa salah satu warganya menderita penyakit tumor ganas, Bupati Agam Dr. Andri Warman, MM langsung bergerak cepat. Warga yang diketahui bernama Budiwarman tersebut, menderita penyakit tumor ganas di dekat lutut sebelah kiri. Budi merupakan warga Nagari Lawang, Kecamatan Matur, yang sudah piatu sejak berumur 2 tahun. 

Andri Warman yang lekat dengan sapaan AWR tersebut, mengunjungi Budi pada Minggu (22/8/2021). Usai melihat langsung kondisi Budi, Bupati Andri Warman menyatakan bahwa Budi harus segera mendapat tindakan medis. AWR langsung menginstruksikan kepada Kepala Dinas Kesehatan, dr. Hendri Rusdian dan Kepala Puskesmas Kecamatan Matur untuk memastikan kondisi Budi sebelum dibawa ke RS M Djamil Padang. mengunjungi pasien Budiwarman, warga Nagari Lawang, Kecamatan Matur yang mengalami tumor ganas di kaki sebelah kiri. Dari informasi yang didapatkan yang bersangkutan juga merupakan anak piatu, sejak berumur 2 tahun.

Sebelumnya, Andri Warman mengunjungi Budi pada Minggu (22/8/2021). Dari hasil kunjungan itu, Andri Warman menilai Budi harus segera mendapatkan tindakan medis. Karena itu, pihaknya langsung mengambil langkah cepat dengan menginstruksikan Dinas Kesehatan dan Kepala Puskesmas Matur untuk memastikan kondisi kesehatan Budi sebelum dibawa ke RS M Djamil Padang. 

Dari instruksi itu, Kadis Kesehatan Agam, dr. Hendri Rusdian, langsung memgunjungi Budi dan melakukan langkah-langkah sesuai standar pemeriksaan kesehatan awal. Hendri memyatakan pihaknya telah melakukan medical check up tahap awal terhadap Budi. Termasuk melakukan pemeriksaan kesehatan terkait protokol Covid-19.

"Sesuai instruksi Bapak Bupati, besok kita akan membawa budi langsung ke RS M Djamil Padang. Jika tidak ada halangan mendadak, Budi akan diantar langsung oleh Bapak Bupati Agam," ungkapnya.

Salah seorang masyarakat Matur, Marni mengaku sangat tersentuh dengan langkah yang dilakukan Bupati Andri Warman. Menurutnya, apa yang dilakukan Andri Warman mwmbuktikan kedekatannya dengan masyarakat yang dipimpinnya. 

"Saya sangat terharu melihat kepedulian Bupati Agam ini. Pak AWR yang kami kenal dulu hanya di saat kampanye, ternyata memang pemimpin pilihan yang tepat. Melihat beliau serasa melihat kerabat sendiri, bukan sebagai bupati. Ketulusan seperti ini susah dicari saat ini. Alhamdulillah, Agam memiliki pemimpin seperti beliau yang sangat peduli dengan masyarakat yang dipimpinnya," ujarnya. 

Sementara itu, Andri Warman yang lekat dengan panggilan AWR ini menyatakan pihaknya bersyukur dengan hasil medical check up terhadap Budiwarman.

"Alhamdulillah. Tadi saya dapat informasi dari Kepala Dinas Kesehatan bahwa Budi sudah melakukan medical check up. Termasuk, tes swab antigen yang hasilnya negatif. Besok kita langsung bawa Budi ke RS M Djamil," ungkapnya. (*/PN-001)

Sumber: Kominfo Agam

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment