News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Penyanyi Legendaris Minang Pelantun "Bareh Solok", Elly Kasim, Meninggal Dunia

Penyanyi Legendaris Minang Pelantun "Bareh Solok", Elly Kasim, Meninggal Dunia

JAKARTA - Penyanyi legendaris Ranah Minang Elly Kasim meninggal dunia, dalam usia 76 tahun pada Rabu (25/8/2021) dini hari, sekira pukul 03.48 WIB. Kepergian abadi Elly Kasim ini tersiar di lini massa hingga grup WhatsApp.

Elly pelantun tembang lagu-lagu Minang yang nyaris semuanya hit, meninggal di Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta. Salah satu lagunya yang melegenda adalah "Bareh Solok", yang juga melegenda di Sumbar, khususnya di Kabupaten Solok, Kota Solok dan Solok Selatan. 

Elly Kasim lahir di Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, Agam, 27 September 1944. Elly Kasim telah merilis kurang lebih 100 buah album solo. Nyaris semua lagu yang dibawakannya menjadi hit. Di masa tua, ia  juga sibuk mengurusi wedding organizer khusus adat minang, dengan label Elly Kasim Collection.

Tahun 2017 menginjak usia ke-73, Elly Kasim mempersembahkan sebuah konser bertajuk “Menjulang Bintang ,57 Tahun Elly Kasim Berdendang” yang di selenggarakan di Teater Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada tanggal 29 Juli 2017.

Suaminya yang juga merupakan seniman berdarah Minang, Nasif Bazir, telah lebih dulu meninggalkan Elly pada tahun 2020. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment