News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Paripurna DPRD Bukittinggi Berlangsung "Panas", Anggota Dewan Minta Pimpinan Sidang Diganti

Paripurna DPRD Bukittinggi Berlangsung "Panas", Anggota Dewan Minta Pimpinan Sidang Diganti

BUKITTINGGI - Rapat Paripurna DPRD Kota Bukittinggi yang diikuti oleh Pimpinan Forkopimda berlangsung "panas" dengan adanya interupsi pergantian pimpinan sidang yang dilakukan anggota dewan dari fraksi Gerindra. Rapat sempat terhenti saat interupsi dilakukan anggota DPRD dari Fraksi Gerindra, Angga yang meminta pimpinan sidang diganti karena menurutnya Ketua DPRD sudah berganti dari Herman Sofyan ke Benny Yusrial.

"Kita telah meminta akselerasi atau percepatan pengumuman surat keputusan pergantian ketua DPRD yang telah disepakati oleh partai, sesuai PP nomor 16 tahun 2010, atas dasar itu kita minta pimpinan sidang diganti," kata dia.

Beberapa interupsi lanjutan kemudian menghasilkan keputusan bersama tetap melakukan sidang Paripurna dibawah pimpinan Ketua Sidang Herman Sofyan.

Sidang kembali mendapatkan interupsi setelah Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyelesaikan sambutannya dihadapan anggota DPRD dan Forkopimda serta belasan wartawan peliput.

Anggota DPRD dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Dedi Fatria mengatakan keberatannya dengan adanya permasalahan internal partai yang disampaikan dalam kegiatan sidang Paripurna.

"Pada hakikatnya apa yang terjadi saat ini adalah permasalahan internal Partai Gerindra, tidak elok rasanya pressure seperti ini ditumpah ruahkan di DPRD Kota Bukittinggi, lebih bijak diselesaikan terlebih dahulu dan kesepakatannya akan kami teruskan di DPRD," kata dia.

Sementara itu pimpinan sidang yang masih menjabat Ketua DPRD Bukittinggi saat ini, Herman Sofyan dalam sambutan penutupnya mengatakan akan menindaklanjuti permasalahan yang ada.

"Saat ini, untuk menghormati sidang yang kita lakukan bersama, permasalahan internal partai dan posisi saya di Gerindra akan ditindak lanjuti segera di luar sidang ini," kata Herman Sofyan.

Sekretaris Dewan DPRD Kota Bukittinggi, Noverdi mengatakan harapannya kepada seluruh anggota dewan untuk segera menyelesaikan permasalahan yang ada dengan pertemuan bersama.

"Kami meminta kepada semua untuk dapat duduk bersama menyamakan persepsi atas segala persoalan termasuk posisi ketua DPRD saat ini," kata dia.

Sidang Paripurna DPRD Kota Bukittinggi saat ini digelar untuk membahas diantaranya penyampaian fraksi terhadap pemandangan umum penambahan modal pada BPR Syariah dan hantaran Wali Kota Rancangan R-KUPA PPAS APBD 2021. (*/PN-001)

Sumber: khazminang.id

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment