News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolres Solok Resmikan dan Serahkan Kunci Bedah Rumah Warga Nagari Saok Laweh

Kapolres Solok Resmikan dan Serahkan Kunci Bedah Rumah Warga Nagari Saok Laweh

SOLOK - Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH, S.IK, M.Si, melaksanakan peresmian dan penyerahan kunci bedah rumah Baznas Kabupaten Solok kepada Ratna Dewita di Korong Bingkuang, Jorong Kapalo Koto, Nagari Saok Laweh, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Senin (9/8/2021). Peresmian dan penyerahan kunci bedah rumah ini, juga dihadiri Ketua Baznas Kabupaten Solok Sukardi, Plt Camat Kubung Acil Parsha, S.STP, Kapolsek Kubung Iptu Pajri, SH, Wakapolsek Kubung Iptu Azmi, Kanit Binmas Polsek Kubung Aiptu Zulhendri, Bhabinkamtibmas se-jajaran Polsek Kubung, Baur Paminal Polres Solok (Bendahara UPZ Polres Solok) Bripka Isperi Mulyadi, Walinagari Saok Laweh diwakili Sekna Saok Laweh Deri Sumarno, Kepala Jorong Kapalo Koto Nurmaleti, perangkat walinagari Saok Laweh, staf Baznas Kabupaten Solok dan masyarakat sekitar.

Pemotongan pita bedah rumah yang dilaksanakan kepada warga di Korong Bingkuang, Jorong Kapalo Koto, Nagari Saok Laweh, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok ini, diberikan kepada Ratna Dewi (41) dengan kondisi yang layak. Yakni dengan ukuran 7x8 meter, bangunan dinding batako, atap seng dan kusen dari kayu.

Anggaran bedah rumah dari Baznas Kabupaten Solok lebih kurang sebanyak Rp40.000.000 (empat puluh juta rupiah). Pembangunan dan pengelolaannya diserahkan langsung ke pihak Walinagari Saok Laweh. Dari awal pelaksanaan bedah rumah sampai penyerahan kunci rumah untuk ditempati, dalam pelaksanaannya diawasi oleh UPZ Polres Solok.

Bedah rumah dari Baznas Kabupaten Solok yang berkerja sama dengan Polres Solok ini bertujuan untuk membantu warga kurang mampu yang tinggal di rumah tidak layak huni menjadi layak huni terutama di masa pandemi covid 19 saat sekarang.

"Rasa puji syukur yang sedalam-dalamnya kepada Allah SWT dan terima kasih yang tak terhingga saya haturkan kepada bapak Kapolres Solok  AKBP Azhar Nugroho, SH, S.IK, M.Si dan seluruh masyarakat yang telah membantu sehingga rumah saya telah dibedah dan layak untuk ditempati. Saya berharap, bapak Kapolres Solok sukses selalu dalam menjalankan tugasnya," tutur Ratna Dewita.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho SH, S.IK, M. Si mendapatkan piagam penghargaan dan plakat dari Ketua Baznas Kabupaten Solok Sukardi, sebagai Pelopor Baznas Kabupaten Solok.

"Semoga rumah ini bisa dimanfaatkan dan dijaga dengan sebaik mungkin oleh pemilik rumah beserta anak anak, yang dulu kepanasan, kehujanan sekarang tidak lagi. Kamipun akan terus membantu sesama dalam kegiatan bedah rumah ini," ujar Kapolres Solok. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment