News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mutasi, 11 Pejabat Administrator Dilantik

Mutasi, 11 Pejabat Administrator Dilantik

PASBAR - Mutasi pejabat bergulir di Pasaman Barat (Pasbar), Sumbar. Sebanyak 11 pejabat administrator di Pemkab Pasbar dilantik dan diambil sumpahnya di Kantor Bupati Pasbar, Senin (31/5/2021). Mutasi ini ditujukan untuk pengisian jabatan kosong di Pemkab Pasbar. 

Dari 11 pejabat aministrator tersebut, 5 pejabat dilantik pada posisi baru sebagai sekretaris dinas atau sekretaris OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Mereka adalah, Saparuddin, S.Ag dengan jabatan baru Pj. Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Kebakaran. Pramana Yose, S.Pd dengan jabatan baru Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Kemudian, Gustar Raflis, SP dengan jabatan baru Pj. Sekretaris Dinas Perkebunan, Hermanto, S.Pd, jabatan baru Sekretaris Dinas Sosial. Kemudiam, drh. Doddy San Ismail, MM dengan jabatan baru Sekretaris Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan.

Selain itu, pelantikan satu orang kepala bagian (Kabag) pada Sekretariat DPRD Pasbar. Yakni, Endang Rirpinta, SH dengan jabatan baru Pj. Kabag Rapat dan Risalah. Dan sejumlah kepala bidang (Kabid) pada dinas dan badan di lingkungan Pemkab Pasbar. 

Jabatan dengan posisi Kabid yang dilantik, di antaranya adalah, Masri Imamora, ST dengan jabatan baru Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, dan Iskandar, SE, MM dengan jabatan baru sebagai Kabid Perindustrian Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah. Kemudiam, Mirzarefi, SE, dengan jabatan baru sebagai Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Kepemudaan dan Olahraga. Asril, SH, S.Pd, M.Si dengan jabatan baru Kabid Pengelolaan Arsip Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Lalu Saulil Marlin, S.Pd, dengan jabatan baru Kabid Pengembangan dan Pelestarian Bahan Pustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

Bupati Pasbar Hamsuardi menjelaskan, pengangkatan 11 jabatan administrator itu dilakukan melalui proses yang cukup panjang. Mulai dari usulan Bupati Pasbar kepada Gubernur Sumatera Barat, hingga usulan gubernur kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri), tentang pengisian jabatan yang kosong pada Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat.

"Alhamdulillah, permohonan tersebut dapat dikabulkan oleh gubernur dan Mendagri. Berdasarkan surat Kemendagri, tanggal 24 Mei 2021, tentang persetujuan pengangkatan dan pelantikan Pejabat Administrator di lingkungan Pemkab Pasbar. Kepada saudara-saudara semua, Kami berharap bekerjalah dengan ikhlas, berdedikasi yang tinggi, loyal kepada pimpinan, loyal kepada pekerjaan, pandai membina bawahan serta dapat menyelesaikan target kegiatan yang sudah direncanakan," kata Hamsuardi.

Kepada pejabat yang baru dilantik bupati juga meminta untuk membuat inovasi-inovasi baru, serta perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik, serta bekerja dengan sepenuh hati dan tetap dalam peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

"Untuk saudara ketahui masih banyak pekerjaan yang harus kita selesaikan, mulai dari pendidikan, kesehatan, sosial masyarakat, serta visi dan misi kami Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat. Untuk mewujudkan visi dan misi tersebut, tentu kami butuh saudara. Sebagai pejabat yang kami pilih dan kami percayai dalam melaksanakan tugas tersebut, sehingga masyarakat Pasaman Barat dapat merasakan hadirnya pemerintah di tengah-tengah rakyat," ungkapnya. (*/PN-001)

Sumber: Diskominfo Pemkab Pasbar

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment