News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Studi Tiru ke Jawa Barat, Wagub Sumbar Harapkan Merit System di Sumbar Tuntas dalam 1 Tahun

Studi Tiru ke Jawa Barat, Wagub Sumbar Harapkan Merit System di Sumbar Tuntas dalam 1 Tahun

BANDUNG - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy bertemu dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada hari ini Senin (31/5/2021). Bertempat di Gedung Sate, rombongan Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy yang berisikan Pj Sekda Sumbar, Kepala Diskominfotik Sumbar, Plt Kepala BKD, Kepala Biro Organisasi dan Kepala Kantor Penghubung Sumbar ini diterima langsung oleh Gubernur Jawa Barat. 

Adapun kunjungan Wakil Gubernur Sumatera Barat kali ini adalah untuk mempelajari merit system yang diterapkan oleh Pemprov Jabar dalam pembinaan Aparatur Sipil Negara. 

Disampaikan oleh Audy, bahwa Jawa Barat adalah salah satu provinsi terbaik dalam pelaksanaan merit system bagi aparatur pemerintahan di Indonesia. Oleh karena itu kedatangannya beserta rombongan ke Jawa Barat ini dinilai sebagai langkah tepat, dalam rangka percepatan penerapan merit system di Sumatera Barat. 

"Jawa Barat sudah dikenal sebagai salah satu yang terbaik dalam penerapan merit system ini. Kami di Sumatera Barat pun akan segera menerapkan merit system dalam rangka peningkatan kualitas dan kinerja birokrasi. Saya berharap dalam 1 tahun ke depan, Sumatera Barat juga bisa mengikuti keberhasilan Jawa Barat dalam penerapan merit system ini," ujar Audy. 

Melalui kunjungan kali ini, Wakil Gubernur Sumbar yang didampingi oleh beberapa Kepala OPD di lingkup Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, juga menyepakati beberapa kerjasama antara Pemprov Sumatera Barat dan Jawa Barat. Diantaranya adalah pada sektor penerapan IT dan penggunaan aplikasi digital. 

Jasman Rizal Dt. Rajo Bendang, Kepala Diskominfotik Sumbar yang ikut mendampingi Audy, menjelaskan bahwa Jawa Barat juga telah menjadi salah satu provinsi terdepan dalam penerapan IT pada pelayanan publiknya. Sehingga Pemprov Sumbar juga mengambil kesempatan ini untuk melakukan studi tiru pelaksanaan pelayanan publik berbasis IT yang sudah berlangsung optimal di Jawa Barat. 

"Alhamdulillah, pada kunjungan ini kita juga mendapatkan kesempatan menyaksikan penggunaan IT oleh Pemprov Jabar dalam pelayanan publik dan penyelenggaraan pemerintahan. Insya Allah ke depannya akan ada kerjasama antara Pemprov Sumbar dan Pemprov Jabar, terutama terkait sharing aplikasi dan teknologi," jelas Jasman. 

Kedatangan rombongan Wakil Gubernur Sumatera Barat ini ditutup dengan kunjungan ke Command Centre Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang juga merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia. (*/PN-001)

Sumber: Diskominfotik Sumbar

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment