News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pulang Kampung, Iptu Rosminarti Jadi Kapolsek Pertama dari Polwan di Pasaman Barat

Pulang Kampung, Iptu Rosminarti Jadi Kapolsek Pertama dari Polwan di Pasaman Barat

PASBAR - Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat (Pasbar) mencatatkan sejarah baru. Iptu Rosminarti, SH, menjadi Kapolsek pertama dari polisi wanita (Polwan) di jajaran Polres Pasbar. Rosminarti resmi menjadi Kapolsek Pasaman saat serah terima jabatan dari Kapolsek sebelumnya, AKP Lija Nesmon, yang dipimpin langsung Kapolres Pasbar AKBP Sugeng Hariyadi, S.IK, Jumat (21/5/2021). Sesuai dengan surat Telegram Kapolda Sumatera Barat nomor: ST/436/V/Kep/2021 Tanggal 3 Mei 2021.

Bagi Iptu Rosminarti, SH, diamanahkan sebagai Kapolsek Pasaman, Polres Pasbar, seperti "pulang kampung". alumni Bintara Polwan Dik Ciputat angkatan ke-18 tahun 1994/1995 ini, adalah Polwan kelahiran Simpang Ampek, Pasaman Barat 19 Agustus 1975. Rosminarti dibesarkan di Tonggar, Nagari Aia Gadang, Pasbar. Ia tamat SD  di Lubuk Sikaping, melanjutkan sekolah SMPN Talu dan SMA 1 Pasaman Barat.

Lulus dari sekolah Polwan, Rosminarti ditempatkan di Polres Bukittinggi dan lama berdinas di Satuan Lalu Lintas. Tahun 2013, Rosminarti menamatkan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Pendidikan Reguler (Dik Reg) angkatan 42, dan kemudian ditempatkan di Polres Padang Panjang, sebagai Waka Polsek X Koto.

Selanjutnya, Rosminarti mengabdi di Polres Bukittinggi di jabatan SDM lalu dimutasi menjadi Kaur Bin Ops Satuan Reserse Narkoba. Lalu Kanit Binmas Polsek Kota Bukittinggi hingga jadi Waka Polsek Kota Bukittinggi. 

Wilayah hukum Polsek Pasaman yang dijabat Rosminarti meliputi Kecamatan Pasaman, Kecamatan Luhak Nan Duo dan Kecamatan Sasak Ranah Pasisie. 

Selain Rosminarti, sejumlah jabatan juga dilakukan Sertijab. Yakni, Waka Polres Pasaman Barat dijabat Kompol Joko Hendro Leksono menggantikan Kompol Abdus Syukur Felani. Kapolsek Kinali dijabat AKP Defrizal menggantikan Iptu Rifki Yudha Ersanda. Kapolsek Gunung Tuleh dijabat AKP Wirman menggantikan AKP Mulyadi. Kapolsek Talamau dijabat AKP Junaidi menggantikan AKP Wirman.

Dalam sambutannya, Kapolres Pasbar AKBP Sugeng Hariyadi menyampaikan mutasi adalah hal biasa, ada yang datang dan ada juga yang pergi. Sugeng Hariyadi mengajak seluruh pejabat yang disertijabkan untuk mengukir cerita baik dalam rangkaian perjalanan kedinasan.

"Banyak pelajaran hingga pengungkapan kasus dan hal hal menarik yang bisa kita petik dari para pejabat lama di Polres Pasaman Barat. Bagi pejabat baru diharapkan bisa melakukan dan menorehkan prestasi seperti pejabat sebelumnya," ujarnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment