News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lamud Wijaya: Jaga Marwah PP dengan Aksi Nyata ke Masyarakat

Lamud Wijaya: Jaga Marwah PP dengan Aksi Nyata ke Masyarakat

Buka Bersama dan Silaturahmi MPC PP Kabupaten Solok. Lamud Wijaya: Jaga Marwah PP dengan Aksi Nyata ke Masyarakat

SOLOK - Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Solok menggelar kegiatan Berbuka Bersama dengan segenap Anggota Pemuda Pancasila se-Kabupaten Solok di Resto Lapiak Pandan, Minggu (9/5/2021). Kegiatan itu, dihadiri Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Solok Lamud Wijaya, Sekretaris MPC Wendra Suhita, Bendahara Harmayono, Wakil Ketua I Nilwan Aljufri, Wakil Ketua III Yutiswandi, Dankoti Mahatidana Yosa Andres. Turut hadir para senior Pemuda Pancasila Kabupaten Solok, Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma), Anggota PAC se-Kabupaten Solok, unit-unit PP, serta rekan juang Komando Inti (Koti) Mahatidana Kabupaten Solok.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Solok Lamud Wijaya menyatakan bahwa organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten Solok lahir dari hati. Sehingga, kebersamaan dan kekompakan akan senantiasa abadi dalam mewujudkan nilai-nilai perjuangan organisasi. 

"Silaturahmi antar sesama rekan juang semakin hari harus semakin dekat dan erat. Sehingga, perjuangan kita ke masyarakat Kabupaten Solok dapat terwujud dengan rasa tanggung jawab," ungkapnya.

Lamud Wijaya juga menegaskan agar seluruh rekan juang Pemuda Pancasila Kabupaten Solok untuk senantiasa menjaga marwah organisasi. Yakni dengan aksi nyata ke masyarakat. Sehingga, keberadaan organisasi Pemuda Pancasila dapat dirasakan dan menjadi bagian dari perjalanan hidup masyarakat daerah. 

"Apapun yang terjadi di masyarakat, rekan-rekan juang harus senantiasa menjadi bagian di dalamnya. Tidak hanya dalam derap pembangunan, tapi juga dalam penanggulangan bencana dan musibah. Sehingga, peran rekan-rekan juang dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat," ungkapnya.

Wakil Ketua I MPC PP Kabupaten Solok Nilwan Aljufri, menegaskan bahwa untuk menunjukkan bahwa PP sebagai organisasi besar, bukan dilihat dari materi dan posisi para Anggota PP di pemerintahan dan masyarakat. Namun, PP besar karena berbuat ke masyarakat. 

"Pemuda Pancasila adalah sebuah organisasi besar. Tidak hanya di daerah, tapi hingga ke tingkat nasional. PP besar karena aksi nyata ke masyarakat tanpa pamrih. Sejak dibentuk pada 1958, sejarah telah membuktikan, bahwa PP besar karena perannya di masyarakat," tegasnya. 

Hal senada juga ditegaskan Wakil Ketua III Yutiswandi. Menurutnya, seluruh rekan juang PP Kabupaten Solok harus fokus berbuat. Dengan tidak menghiraukan akan dipakai atau digandeng oleh pemerintah. Karena itu, pria yang akrab disapa Wandi Malin itu mengharapkan seluruh rekan juang untuk senantiasa berkoordinasi. 

"Marwah organisasi, dan upaya membesarkan organisasi PP adalah berbuat. Maka seluruh rekan juang harus senantiasa aktif dengan aksi nyata ke masyarakat. Dengan niat tulus ikhlas untuk menjaga nilai-nilai dalam lima sila Pancasila," ungkapnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment