News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Komisioner KPU Sumbar Nova Indra Dimakamkan di Padang Panjang

Komisioner KPU Sumbar Nova Indra Dimakamkan di Padang Panjang

PADANG PANJANG - Anggota KPU RI, Pramono Ubaid Thantowi mengapresiasi semua yang telah dilakukan Nova Indra selama menjadi penyelenggara Pemilu di Kabupaten Solok dan Sumatera Barat. Menurut Pramono, dalam filosofinya, pohon bambu yang ditebang duluan itu, adalah pohon bambu yang lurus. 

"Mudah-mudahan, dipanggilnya Nova Indra duluan, karena amalnya yang lurus dan diterima di sisi-Nya. Semoga yang dikerjakan Nova Indra menjadi ladang kebaikan dan menuntunnya ke surga," ungkap Pramono Ubaid Thantowi, saat pemakaman Anggota KPU Sumbar, Nova Indra, di Lurah Sigando, Padang Panjang Timur, Kamis 20 Mei 2021

Ketua Divisi Hukum KPU Sumbar, Amnasmen, yang hadir di lokasi bersama seluruh komisioner KPU Sumbar, menyebut KPU Sumbar sangat kehilangan sosok anak muda enerjik di kepemiluan Sumbar. 

"Keluarga besar KPU Sumbar sangat berduka, kehilangan seorang komisioner yang masih muda, energik, dan baik. Kami berdoa, semoga beliau diampuni segala dosanya, dan dilapangkan jalannya ke surga," ungkap Amnasmen.

Sementara itu, pihak keluarga Nova Indra menyampaikan maaf dan terima kasih kepada semua rekan-rekan Nova Indra.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak dan ibu-ibu serta saudara-saudara semua. Mohon dimaafkan segala kesalahan dan kekhilafan keluarga kami, Nova Indra. Begitu juga, kalau ada utang-piutang, pihak keluarga akan menyelesaikannya," ujar perwakilan keluarga Nova Indra.

Nova Indra meninggal setelah dirawat di RS Yarsi, Rabu (19/5) malam. Jenazah diberangkatkan dari RS Yarsi Payakumbuh ke Sumani Kabupaten Solok untuk disemayamkan. Jenazah kemudian diselenggarakan di rumah orangtuanya di Cupak, Kabupaten Solok. Selanjutnya dimakamkan di pandam kuburan keluarga di Lurah Sigando, Gunuang, Padang Panjang.

Nova Indra Lahir 5 November 1976 di Bukittinggi. Pendidikan Nova Indra diawali dari SD Inpres 73/78 Sungai Rotan Cupak, tamat 1989. Lalu melanjutkan ke SMPN Cupak tamat 1992, dan SMAN Gunung Talang tamat 1995. Nova Indra menyelesaikan studinya di UBH Padang pada 2001.

Nova Indra pernah menjadi Ketua KPU Kabupaten Solok Periode 2008 hingga 2013. Menjadi Komisioner Sosialisasi dan Data Pemilih KPU Sumbar masa bakti 2013-2018 dan 2018-2023. (*/PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment