News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tim Jibom Gegana Polda Sumbar Evakuasi Mortir di Lolo Solok

Tim Jibom Gegana Polda Sumbar Evakuasi Mortir di Lolo Solok

SOLOK - Tim Penjinak Bom Detasemen Gegana Polda Sumbar melakukan evakuasi dan pemusnahan bahan peledak Jljenis mortir di Jorong Banto Hillie, Nagari Lolo, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok, Jumat (30/4/2021). Bahan peledak jenis mortir itu ditemukan oleh salah seorang warga, Indra Nilfadri pada Senin 26 April 2021 lalu. Namun baru dilaporkan pada Jumat, 30 April 2021. 

Tim Jibom Sat Brimobda Polda Sumbar dipimpin oleh Aipda Hendri Wibowo selaku Dantim Bom Militer beserta 6 (enam) orang anggota Brimob Polda Sumbar. Adapun Bahan Peledak Jenis Mortir yg di Evakuasi sebanyak 1 (satu) Buah dengan ukuran berat 1,125 Kg dengan Panjang 27 Cm dan diameter 27 Cm. Diduga mortir ini merupakan sisa dari Latihan Militer yang sudah bertahun-tahun di dalam sungai Nagari Lolo, Pantai Cermin.

Kabag Ops Polres Solok Kompol Joko Hendro Lesmono, SH, S.IK turun langsung ke tempat penemuan bahan peledak jenis mortir dan mendampingi kegiatan evakuasi serta pemusnahan bahan peledak itu. 

Dalam pelaksanaaan evakuasi dan pemusnahan bahan peledak jenis mortir juga dilaksanakan pengamanan oleh anggota Samapta Polres Solok yang dipimpin oleh Iptu Awaluddin, SH serta diikuti oleh Kapolsek Pantai Cermin Iptu Haryoto, Kasubagdal Ops Iptu Azwari Siregar serta disaksikan oleh Walinagari Lolo, Aldimes Rosyha.

Bahan Peledak Jenis Mortir ini dibawa oleh Tim Jibom Gegana Den Polda Sumbar ke PT. Mineral Sukses Makmur Jorong Pasar, Nagari Surian, Pantai Cermin untuk dihancurkan atau dimusnahkan. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment