News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXIII Dim 0309 Solok Koorcab Rem 032 PD I/BB Peringati HUT ke-75

Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXIII Dim 0309 Solok Koorcab Rem 032 PD I/BB Peringati HUT ke-75

SOLOK - Ketua Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang LXIII Dim 0309 Solok Koorcab Rem 032 PD I/BB, Ny. Indria Reno Triambodo, memimpin peringatan HUT Persit KCK di Aula Yudha Kodim 0309/Solok, Jalan A Yani No.1 Kelurahan VI Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Selasa (6/4/2021). Dalam peringatan HUT itu, Indria menekankan bahwa ibu-ibu yang tergabung dengan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) harus memiliki watak suci, setia, ikhlas, bijaksana, cendekia, berani dan bertanggung jawab.

"Sesuai arti kata, Kartika Chandra Kirana mempunyai arti Bintang, Bulan dan Cahaya. Dengan kata lain, ibu-ibu Persit harus mampu menjadi penerang dalam rumah tangga apalagi ketika sang suami pergi berjuang untuk Negara, bagaikan bulan, sang Isteri harus menjadi penerang yang menghangatkan dalam keluarga," urainya. 

Indria juga menegakan, selain sebagai penyemangat sang suami ketika menjalankan tugasnya. Menurutnya, sebagai anggota Persit harus mampu melaksanakan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Sebelum acara puncak peringatan HUT Persit, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXIII Dim 0309/Solok, menggelar beberapa kegiatan yang dilakukan dalam rangkaian Hut Ke 75 Persit Kartika Chandra Kirana yaitu melakukan Bhakti Sosial dan tabur bunga di taman makam pahlawan.

"Seperti Persit KCK Cabang LXIII Dim 0309 kita ini telah melaksanakan berbagai program sosial dan keterampilan. Tentunya itu juga telah turut membantu program pemerintah daerah, karena telah langsung membantu masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos., M.I.Pol, selaku pembina Persit mengucapkan selamat atas bertambahnya usia ke-75 Persit KCK tepat pada tanggal 3 April 2021. Reno menyatakan, artinya sudah 75 tahun Persit KCK mengabdi kepada negara dan tulus ikhlas mendampingi suami.

"Saya selaku pembina Persit juga mengucapkan terima kasih kepada para anggota Persit KCK Cabang LXIII Dim 0309, atas sumbangsih dan bantuan tulus ikhlas dalam melaksanakan berbagai kegiatan Bhakti Sosial kepada masyarakat," ungkapnya.

Puncak dari kegiatan  HUT Persit KCK Ke 75 ini ditandai dengan acara pemotongan tumpeng oleh Ketua Persit Chandra Kirana Cabang LXIII  bersama Dandim 0309/ Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos., M.I.Pol. Tema HUT Persit ke-75 tahun ini, yaitu Persit Kartika Chandra Kirana meningkatkan kreativitas dan produktivitas untuk menciptakan keluarga yang mandiri dan tangguh dimasa Pandemi Covid-19. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment