News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lapas Alahan Panjang Gandeng BNN Menuju ZI-WBK/WBBM

Lapas Alahan Panjang Gandeng BNN Menuju ZI-WBK/WBBM

Dalam rangka mengimplementasi kan perintah direktorat jendral pemasyarakatakan Lapas Kelas III Alahan panjang gandeng pihak BNNK Kabupaten Solok melakukan Razia serentak  terhadap diri WBP, blok dan kamar hunian.

ALAHAN PANJANG - Razia Gabungan dilakukan dalam upaya mendeteksi dini Gangguan Kamtib serta komitmen dalam Upaya P4GN dan dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-57, Selasa (6/4/2021).

Dalam Razia tersebut, Lapas Alahan Panjang menerjunkan Petugas Lapas termasuk Tim Sat Ops Patnal serta melibatkan Pihak BNNK Solok. Pelaksanaan inspeksi mendadak (Sidak) dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Alahan Panjang Darwan, SH, MH) serta Kepala BNNK Solok AKBP Saifuddin Anshori, S.IK.

"Ini merupakan komitmen bersama dalam mendeteksi dini gangguan kamtib serta upaya P4GN, di sisi lain kita berupaya membangun Zona Integritas WBK/WBBM. Pelaksanaan razia ini berfokus kepada barang barang yang dilarang masuk ke dalam Lapas untuk deteksi dini. Kita harus berfokus kepada WBP yang kasus Narkoba, dimana kita sangat komitmen dalam Upaya P4GN," ujar Darwan.

Kalapas menegaskan bahwa kali ini, jajaran nya berhasil mengamankan barang-barang seperti sendok besi, kayu, dan kaleng. Barang-barang tersebut langsung dimusnahkan. 

Sementara itu, Kepala BNNK Saifuddin Anshori, S.IK menuturkan bahwa jajarannya siap mendukung langkah Lapas Alahan Panjang dalam mendeteksi dini gangguan Kamtib dan juga Siap mendukung Lapas Alahan Panjang menuju Zona Integritas WBK. 

Selain razia gabungan, setiap minggunya Lapas Alahan Panjang beserta Kasubsie Keamanan juga melukan razia internal sehingga Lapas Alahan Panjang benar-benar menjadi kawasan yang bersih dari Halinar (handphone, Pungli dan Narkoba). Kalapas Alahan Panjang juga berpesan kepala seluruh Jajaran agar menerapkan semboyan Lapas yaitu Lapas Alahan Panjang SAIYO dalam bertugas, yang artinya harus Sinergi, Akuntabel, Inovatif, Yakin dan Optimis. 

"Untuk memastikan tidak adanya barang-barang terlarang masuk ke dalam rutan, kita harus melakukan razia secara rutin," ucap Darwan.

Dalam kesempatan ini, Lapas Alahan Panjang menerima Ucapan terima kasih dari BNNK Solok karena telah berpartisipasi Dalam Upaya Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) .

Pihak Lapas Alahan Panjang juga memberikan Piagam Penghargaan kepada Pihak BNNK Solok atas partisipasi dan kerja sama dalam rangka deteksi dini gangguan keamanan dan Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Lapas Kelas III Alahan Panjang. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment