News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kunjungi Pessel, Ahmad Muzani Bakal Perjuangkan Kawasan Mandeh Menjadi KSPN

Kunjungi Pessel, Ahmad Muzani Bakal Perjuangkan Kawasan Mandeh Menjadi KSPN

PAINAN - Wakil Ketua MPR RI dari Partai Gerindra, Ahmad Muzani, meyakini Kawasan Objek Wisata Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan, Lima atau sepuluh tahun kedepannya bakal menjadi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN). Hal itu diungkapkannya, ketika menyambangi Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa malam (6/4). 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Gerindra itu, berkunjung ke daerah itu bersama sejumlah petinggi Dewan Pimpinan Partai (DPP), Ketua Dewan Pembina Gerindra Sumbar, Nasrul Abit dan juga anggota komisi II DPR RI, Prasetiyo Hadi, Bidang Pemerintahan dalam Negeri. Dalam kunjungan ini, disambut langsung oleh Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar yang juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Pessel. 

Menurut, mantan Wartawan Majalah Amanah di era 1989 itu, Kawasan objek wisata Mandeh ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Dan itu menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat Pesisir Selatan dan juga Sumatera Barat. Sehingga, ia berjanji bakal mendorong, dan membantu dalam pengembangan wisata Mandeh guna menjadi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional nantinya. 

"Saya akan mendorong, membantu serta mensupport pengembangan wisata Mandeh ini. Karena keindahanya sangat luar bisa," ungkapnya.

Maka dari itu, sambung dia, waktu dekat ini akan mempertemukan Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno. Hal itu membahas tentang percepatan pembangunan Kawasan Wisata Mandeh menjadi KSPN. 

"Saya lihat alamnya indah. Dan yang menjadi Problem adalah lahan dan bahu jalan," bebernya. 

Ia menambahkan, semenjak perhelatan Demokrasi dirinya belum pernah menyambangi Pesisir Selatan tersebut. Sebab, masyarakat di daerah itu telah memberikan kepercayaan kepada Rusma Yul Anwar di Pilkada 2020 kemarin. Atas kepercayaan yang diberikan itu, sangat perlu ia mengucapkan terima kasih dan menyapa masyarakat Pesisir Selatan. Karena ini penghargaan tertinggi bagi partai. 

"Pada prinsipnya semua kebutuhan dari Komisi V, siap membatu sesuai dengan Visi dan Misinya untuk memajukan Pesisir Selatan," kata kelahiran Tegal, Jawa Tengah ini. 

Sementara, Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar mengungkapkan semenjak partai Gerindra itu ada, ini yang pertama dari DPP menyambangi daerah itu sehingga suatu kebanggaan bagi kami. Ia berharap, selaku kader di daerah itu untuk memberikan kekuatan sehingga harapan dari masyarakat bisa terpenuhi sesuai dengan Visi dan Misinya. Seperti dalam mengangantung kemajuan daerah yakni dalam pengembangan wisata Mandeh. 

"Saya berharap kepada Ketua DPP bisa membicarakan di pusat nanti. Sebab jika tidak ada dukungan serta support tentunya menjadi hambatan bagi yang berinvestasi di daerah ini, "pinta Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Pessel ini. (PN-016)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment