News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hj. Nurnisma, Pimpin Tim III Safari Ramadhan Kota Solok

Hj. Nurnisma, Pimpin Tim III Safari Ramadhan Kota Solok

SOLOK - Ketua DPRD Kota Solok, Hj Nurnisma, SH memimpin rombongan Tim III Safari Ramadhan Pemerintah Kota Solok, Senin (19/4) malam. Untuk hari pertama ini Tim III melaksanakan safari ramadhan ke Masjid Baiturahman Kelurahan VI Suku yang dipimpin langsung oleh koodinator Ketua DPRD Kota Solok, Hj. Nurnisma, SH, wakil koodinator kepala Dinas perumahan dan kawasan permukiman, Jusmardi, S.Pd. Anggota Tim III di antaranya Dirut PDAM Rabbiluski, SE, Ketua KNPI Kota Solok Rio Putra, SE, MM, Mubalig Irawadi Uska, S.Ag, MA, Kasubag kesejahteraan Sosial Bagian Kesra Yusmaniar, SH dan Staf Sekretariat DPRD Wahyu Haryadi.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Solok, Hj. Nurnisma, SH menyampaikan bahwa inti dari kegiatan Safari Ramadhan adalah bertemu dengan masyarakat mendengar keluhan dan menyerap berbagai aspirasi.

"Melalui kegiatan ini kita ingin meningkatkan silaturahim antara pemerintah dengan warga masyarakat. Kita ingin menerima dan mendengar langsung aspirasi masyarakat dan sekaligus menyampaikan program-program Pemerintah Daerah sehubungan dengan pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kota Solok," jelasnya.

"Sehubungan dengan pelaksanaan ibadah dibulan suci Ramadhan 1442 H Pemerintah Daerah melaksanakan kunjungan ke berbagai masjid yang ada di Kota Solok yang dipimpin langsung oleh Walikota dan Wakil Walikota serta unsur Forkopimda dan pejabat lainnya selaku Ketua Tim yang tersebar dalam 25 Tim.Namun pada Ramadhan tahun 2020 lalu kita tidak melakukan kunjungan karena adanya himbauan Pemerintah agar pelaksanaan Tarawih dirumah bersama keluarga yang di sebabkan oleh pandemi covid-19.Alhamdulillah pada tahun ini kita dapat melakukan kunjungan safari ramadhan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," jelas Nurnisma.

Hj Nurnisma, SH menambahkan, pada kesempatan ini perlu disampaikan bahwa saat ini kita tetap berupaya membangun Kota Solok menjadi Kota Beras Serambi Madinah yang di berkahi. Hal ini menurutnya tentu menjadi amanah dan tanggung jawab moril tersendiri bagi kita untuk mendukung dan mewujudkannya. Sehingga, tanpa adanya sinegitas seluruh unsur masyarakat rasanya sulit cita-cita pembangunan akan terwujud.

Saat ini Pemerinah Kota Solok memiliki beberapa program strategis diantaranya lanjutan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Solok, Pembangunan stadion olah raga di Kelurahan Laiang. Kemudian, lanjutan penyelesaian jalan lingkar utara, optimalisasi sarana dan Prasarana pasar raya, pembenahan infrastruktur atau etalase kota, optimalisasi objek wisata pulau belibis dan agrowisata payo dan peningkatan kegiatan keagamaan Solok Madani seperti pengembangan model masjid paripurna sebagai pusat pemberdayaan dan kesejahteraan umat serta beberapa kegiatan strategis lainnya. 

Sementara itu, pengurus Masjid Baiturahman, Sudirman mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Ketua DPRD Koa Solok beserta rombongan yang sudah datang ke Masjid Baiturahman. Ini merupakan suatu kehormatan dan penghargaanbagi kami," ungkapnya. 

Pada kesempatan ini Ketua DPRD kota Solok, Hj. Nurnisma, SH melakukan penyerahan bantuan yang diterima langsung oleh pengurus masjid Baiturahman, untuk pembangunan Masjid sebesar 3 juta rupiah. 

"Mudahan-mudahan dapat digunakan sebaik mungkin untuk pembangunan Masjid," kata Hj.Nurnisma. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment