News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bus Gumarang Jaya Tabrak Pelajar di Pitalah, 4 Tewas 1 Luka-Luka

Bus Gumarang Jaya Tabrak Pelajar di Pitalah, 4 Tewas 1 Luka-Luka

PADANG  PANJANG - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Padang Panjang-Solok, persisnya di Nagari Pitalah, Kabupaten Tanah Datar, Kamis (15/4) pagi. Bus Gumarang Jaya hilang kendali, lalu menabrak sejumlah pelajar SD. Akibatnya, 3 orang tewas di lokasi, satu tewas di rumah sakit dan satu lainnya luka-luka.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang AKP Dedi Antonis menuturkan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Bus datang dari arah Padang Panjang, saat sampai di TKP bus tersebut berusaha menyalip bus lain di depannya. Namun bus hilang kendali, lalu menghantam trotoar. Nahas, bus tersebut menyambar sejumlah pelajar SD yang sedang berdiri tak jauh dari TKP.

Bupati Eka Putra Kunjungi Rumah Duka

Usai Safari Ramadhan di Batusangkar, Bupati Tanah Datar Eka Putra langsung berangkat ke Pitalah, Kecamatan Batipuh untuk takziah dan menyampaikan bela sungkawa ke rumah duka, di Nagari Pitalah dan Bungo Tanjuang, Kamis (15/4/2021) malam. 

Menurut Eka, ada lima anak yang ditabrak bus ketika berdiri di atas trotoar ketika pulang sekolah. Empat di antaranya meninggal dunia, yaitu M Afdhal, Wahyu Ilahi, Rafi Alfian dan Muhammad Mudassir. Tiga orang warga Pitalah, dan satu lainnya warga Bungo Tanjung. 

"Semoga kehadiran saya bersama Plh Sekda, Kabag Kesra, Kabag Humas, Kepala Baperlitbanh, Kapolsek Batipuh dan rombongan lainnya menjadi sitawa sidingin bagi keluarga korban. Saya berharap PO BUS Gumarang Jaya bertanggungjawab dan mengimbau bus yang melintasi Tanah Datar mengurangi kecepatan saat berkendara di kawasan pemukiman, sekolah, pasar dan rumah ibadah. Saya juga mengimbau pihak asuransi segera menyelesaikan hak-hak yang harusnya diterima keluarga korban," ujarnya. (*/PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment