News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pidato Perdana di DPRD, Zul Elfian: Tidak Ada yang Mampu Mencegah Takdir Allah

Pidato Perdana di DPRD, Zul Elfian: Tidak Ada yang Mampu Mencegah Takdir Allah

SOLOK - DPRD Kota Solok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Pidato Sambutan Walikota Solok masa jabatan 2021-2024 yang pertama di Sekretariat DPRD Kota Solok, Selasa (9/3). Acara yang di awali dengan coffee morning tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Hj. Nurnisma, SH beserta anggota DPRD Kota Solok. Turut hadir, Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, para Kepala OPD, Ketua LKAAM, Bundo Kanduang, BUMD dan undangan lainnya.

Hj. Nurnisma, SH, saat membuka rapat paripurna menyampaikan  ucapan selamat atas dilantiknya Zul Elfian, SH, M.Si sebagai Walikota Solok dan Dr. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM sebagai Wakil Walikota Solok.

"Semoga keduanya amanah dan sukses dalam memimpin Kota Solok. Kami berpesan saudara Walikota dan Wakil Walikota Solok yang baru dapat bekerjasama dan bersinergi dan amanah dalam membangun Kota Solok," kata Politisi Partai Golkar tersebut.

Walikota Solok Zul Elfian dalam pidatonya menyampaikan, dengan telah ditetapkan hasil Pilkada Kota Solok tahun 2020 ini, sekaligus juga menjadi tanda bahwa kontestasi Politik lima tahunan di Kota Solok sudah mencapai fase akhir. 

"Kita boleh saja berbeda pilihan, kita boleh saja berbeda suku, kita boleh saja berbeda etnis, kita boleh saja berbeda partai, tetapi darah kita sama, kita adalah warga Kota Solok. Ini yang akan kita bawa terus. Kita akan meneruskan ikhtiar untuk menghadirkan persatuan di Kota Solok. dengan demikian, kami mengajak agar fase kampanye, fase perbedaan pandangan dan pilihan politik yang sudah mencapai titik final ini, disudahi dan diakhiri. Karena mulai hari ini dan ke depan, fase kerja bersama untuk mewujudkan Kota Solok yang diberkahi, melalui pengembangan sektor perdagangan dan jasa yang modern, sudah menanti untuk kita tunaikan bersama-sama. masih banyak program pembangunan prioritas yang masih perlu dilanjutkan. Tidak saja soal infrastruktur, namun tentang bagaimana menggerakkan roda perekonomian di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum juga berakhir," kata Zul Elfian.

Zul Elfian juga menyampaikan tugas tidak berhenti saat ini. Justru tugas dan tantangan yang lebih besar menanti di masa depan. Bukan hanya untuk dirinya dan Ramadhani Kirana Putra, Zul Elfian menyebut bahwa ini adalah kerja bersama seluruh warga Kota Solok untuk menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh warga Kota Solok.

"Tidak ada yang bisa mencegah takdir Allah SWT. Apa yang hari ini terjadi semata-mata karena pertolongan dan takdir Allah. Kita semua berikhtiar, kita semua berdoa, dan hari ini Yang Maha membolak-balikkan hati, telah menetapkan warga Kota Solok untuk memilih jalan baru bagi perubahan di Kota Solok dan tanggung jawab kita adalah menunaikan amanah ini. Kami sadar, bahwa kami adalah makhluk yang lemah dengan berbagai kekurangan. amanah yang dititipkan di pundak kami berdua bukanlah amanah yang kecil. Insyaallah amanah itu akan datang bersama pertolongan Allah. Karena itu, kami mohon doanya. Doa untuk bisa menunaikan amanah ini," ujarnya.

Zul Elfian juga mengungkapkan, agenda pertama dan terutama adalah memastikan warga Kota Solok tetap bersatu. Petahana tersebut mengeaskan pigaknya bukan hanya mengabdi kepada sekelompok orang, bukan hanya mengabdi kepada para pemilihnya, tetapi mengabdi kepada seluruh warga Kota Solok. Pesan ini menurutnya sudah berulang-ulang disampaikan. Meski ikhtiar ini tentu tidak kecil dan tidak sederhana, Zul Elfian tetap percaya dengan dukungan dan doa bersama,  hal itu bisa ditunaikan sebaik-baiknya.

"Kami juga sadar sekali, bahwa Bapak Reiner beserta Bapak Andri Marant, Bapak Yutris Can beserta Bapak Irman Yefri Adang serta Bapak Ismael Koto dan Bapak Edi Candra adalah putra-putra terbaik Kota Solok yang telah mendarmabaktikan karya terbaiknya untuk Solok yang kita cintai ini. Oleh karena itu, atas nama pemerintah dan masyarakat, kami mengucapkan penghargaan dan terimakasih kepada beliau semua. Kini, tugas kita adalah bekerja bersama. Meneruskan ikhtiar untuk merawat kebersamaan, kami juga sadar sekali bahwa semua pasangan calon yang berkompetisi dalam Pilkada Kota Solok tahun 2020 yang lalu, kesemuanya adalah para kontestan yang hebat, yang menjunjung tinggi sportivitas dalam berkompetisi, berjiwa besar yang sangat mencintai Kota Solok. Untuk itu, tugas kita ke depan adalah bekerja bersama. Tugas kita adalah meneruskan ikhtiar untuk merawat kebersamaan dan persatuan di Kota Solok ini. Sudah barang tentu kami juga sangat terbuka untuk terus menjalin komunikasi bahkan bertukar fikiran untuk sama-sama membangun Kota Solok yang kita cintai bersama," tutup Zul Elfian. (

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

1 comments:

  1. good Informasinya jangan lupa mampir juga di website saya pilaraktual.com

    ReplyDelete