News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peringati "World Water Day" 2021, AQUA Solok Manfaatkan Air Selokan

Peringati "World Water Day" 2021, AQUA Solok Manfaatkan Air Selokan

SOLOK - Dalam rangka memperingati hari air sedunia "World Water Day" tahun 2021. PT Tirta Investama (AQUA Solok) melakukan pelepasan anak ikan yang dipelihara di dalam lingkungan pabrik AQUA Solok, Senin, (22/3/21).

Pelepasan ikan tersebut dihadiri langsung oleh direktur operasional regional 1,Tatang Sondana didampingi kepala pabrik PT Tirta Investama (AQUA Solok) Endro Wibowo beserta segenap karyawan setempat.

Menurut Endro Wibowo, Pelepasan bibit ikan ini bertujuan untuk memanfaatkan air secara bijak sesuai tema "World Water Day" 2021, dimana sumber airnya diambil dari selokan yang berada di dalam lingkungan pabrik. Kemudian air tersebut dialirkan ke dalam wadah pemeliharaan dengan menggunakan pipa. 

"Wadah yang digunakan itu dijadikan sebagai tempat pemelihara ikan dengan memanfaatkan toren bekas yang masih bisa kita pakai, " Katanya. 

Kegiatan pemanfaatan air secara bijak dan penggunaan barang bekas ini merupakan inisiatif kreatifitas manajemen dan karyawan menjadi sesuatu hal yang sangat bermanfaat dalam meningkatkan kebutuhan akan gizi dan protein hewani bagi tubuh.

Lanjutnya, pemanfaatan air secara bijak tidak hanya sebatas hal itu yang sudah dilakukan oleh perusahaan yang memproduksi air minum dalam kemasan merek AQUA tersebut, akan tetapi mulai dari tahun 2020 lalu kebutuhan air domestic di dalam pabrik sebagian berasal dari pemanfaatan air dari hasil reject atau air yang ditampung dari kemasan produk yang tidak sesuai standar. 

"Ini adalah bagian dari program Blue Operation yang dilakukan oleh seluruh pabrik PT Tirta Investama (AQUA Group) di seluruh Indoensia," Sebutnya.

Kemudian Direktur operasional regional 1,Tatang Sondana, mengatakan bahwa inisiatif-inisiatif ini akan terus dikembangkan baik di dalam pabrik maupun di tengah kehidupan masyarakat sekitar melalui operasional pabrik program CSR sebagai bentuk dari Goodness Company. 

"Sebenarnya inisiatif lain sudah lama kita lakukan dikehidupan masyarakat dampingan program CSR PT Tirta Investama. Salah satu contoh adalah masayarakat diajari pemanfaatkan sampah menjadi pupuk organic, buah-buahan dan sampah dapur diolah menjadi Eco Enzyme yang banyak manfaatnya serta mengajak masyarakat menanam sayur aqua ponik serta memelihara ikan," jelasnya.

Inisiatif memanfaatkan air secara bijak ini akan terus dikembangkan baik bagi karyawan AQUA maupun masyarakat sekitar.

"Masih banyak inisiatif-inisiatif lain yang bisa kita kembangkan yang sangat bermanfaat bagi kita. Namun semuanya itu tergantung kepada kemauan orang yang akan berbuat," ucapnya. (*/PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment