News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolres Solok Laksanakan Giat Tali Asih di Nagari Saok Laweh, Kecamatan Kubung

Kapolres Solok Laksanakan Giat Tali Asih di Nagari Saok Laweh, Kecamatan Kubung

SOLOK - Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, S.IK, SH, M.Si, menggelar giat tali asih terhadap masyarakat miskin lansia di Jorong Kapalo Koto, Nagari Saok Laweh, Kecamatan Kubung, Jumat pagi (12/3/2021). Giat tali asih bertajuk Jumat Barokah ini, ditujukan untuk meringankan beban masyarakat miskin yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19).

Giat tali asih tersebut juga dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Solok AKP Afdimon, SH, Kapolsek Kubung Iptu Pajri yang diwakili oleh Wakapolsek Iptu Amiswal, KBO Binmas Polsek Kubung Ipda Afrizal, Kanit Binkamsa Polres Solok Ipda Nurjasman, Kanit Binpolmas Bripka Ardimansyah, Humas Bag Ops Polres Solok Bripda Farid Azikri, Bhabinkamtibmas Nagari Saok Laweh Brigadir Hangga Anggriawan Fansia. Turut hadir Wali Nagari Saok Laweh Irwin Saputra dan Kepala Jorong Kapalo Koto Nurmaleti.

Lansia penerima tali asih berjumlah lima orang, yang semuanya berada di Jorong Kapalo Koto, Nagari Saok Laweh, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok. Kelimanya adalah: 

1. Atniarti (55), Suku Melayu, tidak bekerja, alamat Jorong Kapalo Koto Nagari Saok Laweh Kecamatan Kubung Kabupaten Solok. Atniarti sudah lama sakit dan tidak bekerja, serta tinggal di rumah sendirian. Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, dibantu oleh tetangga sekitarnya.

2. Yuri Rahmadhani (23) Suku Minang, Ibu Rumah Tangga, alamat Jorong Kapalo Koto Nagari Saok laweh, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok. Selama ini, Yuri Rahmadhani tidak memiliki pekerjaan tetap. Terkadang sebagai buruh tani serabutan.

3. Jaruni (75), Suku Melayu, tidak bekerja, alamat Jorong Kapalo Koto, Nagari Saok Laweh, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok. Saat ini, Jaruni sudah lama sakit-sakitan dan tidak bekerja. Beliau tinggal dengan anaknya yang ekonominya juga susah.

4. Nide (83), Suku Melayu, tidak bekerja, alamat Jorong Kapalo Koto, Nagari Saok Laweh, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok. Saat ini, Nide tinggal bersama anak dan menantu yang berekonomi lemah. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Nide mengharapkan dari anak dan menantunya.

5. Saetun (80), Suku Melayu, tidak bekerja, alamat Jorong Kapalo Koto, Nagari Saok Laweh, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok. Saetun tinggal di rumah bantuan yang dibangun dari dana desa. Saat ini, Saetun tinggal sendirian dengan mengharapkan kebutuhan sehari-hari dari keluarga jauh dan tetangga.

Bantuan tali asih Jumat Berbagi Barokah kepada lima orang tersebut, masing-masing berupa satu paket Sembako, 10 kilogram beras, satu lapik telor, serta bantuan uang tunai.

Para penerima bantuan mengucapkan puji syukur dan terima kasih kepada Kapolres dan rombongan atas bantuan tersebut. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment