News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPC Partai Demokrat Kota Solok Tolak Keras KLB di Sibolangit

DPC Partai Demokrat Kota Solok Tolak Keras KLB di Sibolangit

SOLOK - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Solok, Sumatera Barat, menolak Kongres Luar Biasa (KLB) yang diadakan di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021). Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Solok, Fernandez, menyayangkan terjadinya KLB tersebut. Fernandez menyebut, KLB tersebut inkonstitusional. 

"KLB tersebut inkonstitusional. Karena tidak sesuai dengan aturan AD/ART. Kami menyadari proses politik ini adalah dinamika yang luar biasa dan normal terjadi pasca Pilkada. Tapi kami meyakini sudah di jalan yang tepat di bawah kepemimpinan Ketum AHY. Kami mendukung penuh AHY. Dan kami DPC Partai Demokrat Kota Solok menolak KLB di Sibolangit," ujarnya.

Fernandez menyatakan DPC Partai Demokrat Kota Solok kini menunggu arahan dari DPP Partai Demokrat pasca KLB di Sibolangit tersebut.

Sebelumnya, Partai Demokrat Sumbar siap memecat kader yang mendukung KLB. Kepala BPOKK DPD Partai Demokrat Sumbar HM Nurnas menegaskan, di Sumbar mulai dari DPD sampai DPC, hingga fraksi kabupaten dan kota tetap bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Kami tidak pernah goyah, sampai detik ini selalu bersama AHY. Kami menolak keras KLB," ungkapnya Kamis (4/3).

Moeldoko Terpilih Aklamasi

Pada KLB Partai Demokrat di Hotel Hill, Deliserdang, Jumat (5/3/2021), Kepala Sekretariat Presiden, Jenderal (Purn) Moeldoko terpilih secara aklamasi. Pada sidang yang dipimpin oleh Jhonni Alen Marbun tersebut, awalnya muncul 2 nama yaitu Moeldoko dan Marzuki Alie. Pada mekanisme pengusulan, Jhoni Allen bertanya ke peserta dari atas panggung, kemudian, para peserta langsung mengusulkan nama sambil teriak dari kursi masing-masing. Sebanyak 5 provinsi kemudian diberi kesempatan bicara melalui mikrofon. Lima provinsi ini mengusulkan nama Moeldoko sebagai caketum.

"Silakan duduk, sudah. Tadi ada dua nama Moeldoko dan Marzuki Alie, namun kebanyakan memilih Moeldoko. Akhirnya pimpinan sidang menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat," jelas Jhonny Allen Marbun yang juga Anggota DPR RI asal Sumut ini. (*/PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment