News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Alizar: Isra' Mi'raj Momentum Peningkatan Ibadah dan Kehidupan yang Lebih Baik di Masa Pandemi

Alizar: Isra' Mi'raj Momentum Peningkatan Ibadah dan Kehidupan yang Lebih Baik di Masa Pandemi

SOLOK - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Solok, Aswirman, SE, MM, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Solok untuk menjadikan peringatan Isra' Mi'raj sebagai momentum meningkatkan ibadah untuk kehidupan yang lebih baik. Hal itu dikatakan Aswirman saat peringatan Isra' Mi'raj di Masjid Nurul Mukhlisin Kompleks Islamic Center Kotobaru, Jumat (12/3/2021). Kegiatan ini diikuti oleh Forkopimda Kabupaten Solok, ASN di lingkup Pemkab Solok maupun ASN lembaga vertikal yang ada di Kabupaten Solok.

"Di tengah pandemi Covid-19 ini, kita diminta meningkatkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. Momentum Isra’ Mi'raj mestinya kita implementasikan dengan menjaga kebersihan diri dan mendekatkan diri kepada sang pencipta dengan mematuhi perintah dan ajaran-Nya," harap Aswirman.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, Alizar Chan, yang didapuk memberikan tausyiah, menjabarkan sejarah tentang agama yang diturunkan Allah SWT melalui para nabi dan rasul, hingga sejarah Isra' Mi'raj yang dijalani oleh Nabi Muhammad SAW.

"Isra' Mi'raj merupakan sebuah momen besar. Tidak hanya bagi Nabi Muhammad SAW, tapi juga bagi umat Islam sedunia. Yakni perintah shalat lima waktu oleh nabi Muhammad SAW," ujarnya.

Alizar juga menceritakan berbagai keistimewaan yang diberikan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW, serta kisah betapa beratnya perjuangan Nabi Muhammad dalam mengembangkan ajaran Islam. Termasuk saat meyakinkan penduduk Arab tentang kebenaran peristiwa Isra' Mi'raj ini.

"Mari kita jadikan momentum Isra' Mi'raj ini sebagai titik peningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah," ajaknya. (PN-001) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment