News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wabup Solok Pertama, Prof Elfi Sahlan Ben Berpulang

Wabup Solok Pertama, Prof Elfi Sahlan Ben Berpulang

SOLOK - Kabupaten Solok dan Ranah Minang kembali berduka. Salah seorang putra terbaiknya, Prof. Elfi Sahlan Ben, meninggal dunia, hari Rabu tanggal 24 Februari 2021, sekitar pukul 06.20 Wib, di RS  Semen Padang Hospital (SPH). Almarhum merupakan Wakil Bupati Solok pertama, yakni periode 2000-2005, saat Kabupaten Solok dipimpin oleh Bupati Gamawan Fauzi. Prof. Elfi Sahlan Ben, meninggal dalam usia 73 tahun, sekitar pukul 06.20 WIB.

Kabar meninggalnya mantan Rektor Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) dan Universitas Perintis Indonesia itu memenuhi lini massa di media sosial. Mantan Bupati Solok Gamawan Fauzi menyampaikan kabar duka dan menyebut almarhum sebagai salah satu putra terbaik Kabupaten Solok.

"Beliau adalah salah seorang putra terbaik Kabupaten Solok dan Sumbar.  Semoga almarhum husnul khotimah, dan amal ibadah beliau diterima Allah,"

ucap Bupati Solok 1995-2005 dan mantan Mendagri RI di era Presiden SBY tersebut.

Ucapan duka juga disampaikan Bupati Solok periode 2005-2010 dan 2016-2021, Gusmal Dt Rajo Lelo. Di saat almarhum menjadi Wabup Solok, Gusmal menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) dan ikut bertarung di kontestasi Pilkada Kabupaten Solok 2005. 

"Kita sudah kehilangan satu orang lagi putra terbaik Kabupaten Solok. Semoga beliau damai di sisi-Nya," ucap Gusmal.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Solok, Dodi Hendra, juga menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya Prof. Elfi Sahlan Ben.

"Saya sudah mendengar nama beliau sejak di Sekolah Dasar. Dan beliau salah seorang putra terbaik Kabupaten Solok," ucap Dodi Hendra. Kami berharap agar keluarga yang ditinggalkan tabah dan amal ibadah beliau diterima Allah," papar Dodi Hendra. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment