News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Partai Hanura Dukung Penuh Nurnisma Sebagai Ketua DPRD Kota Solok

Partai Hanura Dukung Penuh Nurnisma Sebagai Ketua DPRD Kota Solok

SOLOK - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Solok, memberikan dukungan penuh terhadap penunjukan Hj. Nurnisma, SH, sebagai Ketua DPRD Kota Solok sisa masa jabatan 2021-2024. Ketua DPC Partai Hanura Kota Solok, Rusnaldi, A.Md, menyatakan penunjukan Hj. Nurnisma, merupakan momentum dan langkah baik untuk membangun energi positif di Kota Solok ke depan. Dengan waktu pelantikan Ketua DPRD yang akan berbarengan dengan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Solok, Rusnaldi meyakini akan terwujud rasa persatuan dan kesamaan tekad membangun Kota Solok yang lebih baik ke depan.

"Hj. Nurnisma adalah sosok wanita tangguh yang piawai. Sudah berpengalaman tiga periode di DPRD Kota Solok. Kita berharap, Hj. Nurnisma dengan pengalamannya, akan merangkul seluruh elemen masyarakat, dan fokus dengan RPJMD dan Visi Misi Walikota-Wakil Walikota. Kita harapkan juga semua elemen bersatu membangun Kota Solok dan jangan terkotak-kotak. Pilkada sudah usai, saatnya untuk kembali fokus membangun daerah. Kita siap mendukung penuh kebijakan pemerintahan yang baru, jika pro rakyat," ungkapnya.

Rusnaldi juga menyatakan DPC Partai Hanura Kota Solok, DPD Hanura Sumbar dan DPP Hanura, sangat senang dan bangga, karena Hj. Nurnisma sebelum menjadi kader Partai Golkar, merupakan kader Partai Hanura. Bahkan, pada Pileg 2009, Hj. Nurnisma terpilih sebagai Anggota DPRD Kota Solok dari Partai Hanura dari Dapil Lubuk Sikarah. 

"Setelah dilantik menjadi Ketua DPRD Kota Solok nanti, artinya Hj. Nurnisma sudah dua kali membuat sejarah. Yakni menjadi perempuan pertama yang duduk di DPRD Kota Solok sejak Pemilu langsung, dan perempuan pertama yang menjadi Ketua DPRD Kota Solok. Tentu saja, sejarah itu tidak terlepas dari pengkaderan di Partai Hanura, karena beliau lahir dari Partai Hanura," ungkapnya.

Sebelumnya, teka-teki siapa yang akan menjadi Ketua DPRD Kota Solok sisa masa jabatan 2021-2024 akhirnya terjawab. Partai Golkar sebagai pemenang Pileg 2019 di Kota Solok, akhirnya menunjuk Hj. Nurnisma sebagai Ketua DPRD Kota Solok sebagai pengganti Yutris Can yang maju pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu. Hal itu tertuang dalam Surat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Nomor B-519/GOLKAR/I/2021 yang ditandatangani Ketua Umum Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk F. Paulus tanggal 28 Februari 2021. Surat DPP ini kemudian diteruskan dengan instruksi oleh DPD Partai Golkar Sumbar Nomor 029/5/GKSB/II/2021 tanggal 3 Februari 2021.

Hj. Nurnisma merupakan Bendahara DPD Partai Golkar Kota Solok. Dengan posisi tersebut, Nurnisma merupakan orang yang paling "berhak" menjadi Ketua DPRD Kota Solok. Nurnisma merupakan KSB (Ketua, Sekretaris, Bendahara), artinya jika Ketua (Yutris Can) dan Sekretaris (Fauzi Rusli, SE, MM) tidak di DPRD, maka Bendahara yang paling berhak. Apalagi, Nurnisma berasal dari Dapil Lubuk Sikarah, dimana sejak Pileg secara langsung, Partai Golkar selalu menang di Dapil tersebut.

Bicara pengalaman, Nurnisma juga sangat memenuhi syarat, karena saat ini adalah periode ketiga baginya sebagai Anggota DPRD Kota Solok. Meski, periode pertama 2009-2014, dijalaninya sebagai wakil dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Poin plus Nurnisma lainnya, adalah gendernya sebagai perempuan atau srikandi, yang diharapkan akan membawa nuansa baru di pentas politik Kota Solok.

Sebelumnya, tiga nama diproyeksi menjadi Ketua DPRD Kota Solok 2020-2024. Sebagai partai yang "sangat dewasa", Partai Golkar memiliki sistem yang sudah terbangun sangat baik. Di antaranya berdasar pengalaman, jabatan di partai, hingga proyeksi ke depan. Ketiga kandidat itu adalah Nasril In, Nurnisma dan Andi Marianto. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment