News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ustadz Abdul Somad (UAS) Dukung ZIDANE di Pilkada Kota Solok 2020

Ustadz Abdul Somad (UAS) Dukung ZIDANE di Pilkada Kota Solok 2020

SOLOK - Ustadz Abdul Somad dan Ustadz Jel Fathullah mendukung penuh Pasangan Calon (Paslon) Walikota-Walikota Solok Zul Elfian, SH, M.Si dan Dr. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM, di Pilkada Kota Solok 2020. Hal itu ditegaskan secara tersirat oleh UAS dan Jel Fathullah dalam kunjungannya ke Kota Solok, Selasa malam (2/12) hingga Rabu Subuh (3/13). UAS dan Jel Fathullah mengunjungi Kota Solok dalam kegiatan Kajian Subuh di Masjid Agung Almuhsinin, Kota Solok, Rabu Subuh sekira pukul 05.00 WIB.

UAS diketahui sudah berada di Kota Solok pada Selasa malam dan menginap di salah satu home stay. Kedatangan UAS, langsung disambut Calon Wakil Walikota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM, yang merupakan pertemuan kedua bagi keduanya di Kota Solok. 

Pada Subuh pagi, UAS dan Ustadz Jel Fathullah yang merupakan Ketua Badan Kerjasama Pondok Pesantren Indonesia (BKsPPI) Sumbar, memberikan tausyiyah di Masjid Agung Almuhsinin, yang dihadiri ribuan jamaah. 

Selesai tausyiyah, UAS, Jel Fathullah dan Ramadhani kemudian menaiki mobil bersama. Saat berada di atas mobil, salah seorang penumpang merekam video yang menegaskan bahwa UAS dan Jel Fathullah, memberikan dukungan penuh ke Ramadhani sebagai Calon Wakil Walikota Solok 2020. Tak lupa, UAS dan Jel Fathullah berpose dua jari, yang merupakan nomor urut Zul Elfian-Ramdhani di kontestasi Pilkada Kota Solok 2020. 

"Kami bersama calon Wakil Wali Kota Solok. Nah itu dia ada di belakang kita. Insyaallah beliau didoakan Ustad Abdul Somad (UAS) untuk menjadi Wakil Walikota Solok. Nomor dua untuk Wali Kota Solok jadi jangan dipotong-potong ya (videonya). Ini nomor dua untuk Wali Kota Solok, juga nomor dua untuk Wali Kota Bukittinggi," ucapnya yang disambut UAS, Dhani, dan Ustad Jel dengan menunjukan dua jari sesuai angka nomor urut 2 pasangan Zul Elfian-Ramadhani Kirana Putra.

Setelah itu, di salah satu tempat, tampak hadir Cawako Solok petahana, Zul Elfian bersama Ramadhani, Ustadz Jel Fatullah dan Ustadz Abdul Somad (UAS). Dalam pertemuan itu, keempatnya juga berpose mengacungkan dua jari. Ustadz Jel Fathullah juga membuat pernyataan dukungan untuk Paslon nomor urut 2 itu.

"Hari ini resmi kita mendukung Paslon nomor 2 di Kota Solok. Kenapa? setelah beberapa kali kita klarifikasi isu dan segala macamnya sudah kita lakukan ijtihad kita proses. Maka di waktu yang tersisa sedikit ini, di last minute ini kita akhirnya memutuskan setelah kita juga diskusikan dengan Ustad Abdul Somad maka jatuhlah pilihan kita tanpa ragu. Maka seluruh elemen masyarakat Kota Solok yaitu para ulama, para ustad, aktivis masjid, pengurus masjid, dan kemudian para pedagang dan seluruh elemen Kota Solok untuk all out memilih dan sekaligus jadi relawan pemenang untuk Paslon nomor 2. Paslon nomor 2 kita doakan dapat ridho dari Allah SWT," tuturnya.

Sementara, Ustadz Abdul Somad juga memberikan pernyataan bahwa dirinya mendukung Zul Elfian dan Ramadhani. UAS juga berharap, masyarakat Kota Solok menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada 9 Desember 2020.

"Kepada seluruh masyarakat Kota Solok jangan sampai tidak menggunakan hak demokrasinya pada Rabu pagi 9 Desember, gunakan," ujar UAS. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment