News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ustadz Abdul Somad, Beri Tausyiah di Masjid Agung Al Muhsinin Kota Solok, Rabu, Ba'da Subuh

Ustadz Abdul Somad, Beri Tausyiah di Masjid Agung Al Muhsinin Kota Solok, Rabu, Ba'da Subuh

SOLOK - Ustadz Abdul Somad (UAS) bakal menyambangi Kota Solok besok Subuh, Rabu (2/12/2020). UAS akan memberikan tausyiah dalam "Kajian Subuh" di Masjid Agung Al Muhsinin, Kota Solok. Kajian ba'da Subuh tersebut juga akan diisi oleh mubaligh Ust Jel Fathullah, Ketua Badan Kerjasama Pondok Pesantren Indonesia (BKsPPI) Sumbar. 

Dakwah Ustadz Abdul Somad di Kota Solok, disambut antusias oleh Tim ZIDANE, tim pemenangan Calon Walikota-Wakil Walikota Solok 2020, Zul Elfian-Ramadhani Kirana Putra. Cawawako Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM, menyatakan kedatangan Ustadz Abdul Somad (UAS) merupakan berkah tersendiri bagi masyarakat Kota Solok. Menurutnya, dengan jargon Kota Beras Serambi Madinah yang telah melekat di Kota Solok, kedatangan Ustadz Abdul Somad, semakin menguatkan syiar Islam di Kota Solok. 

"Kedatangan Ustadz Abdul Somad dalam memberikan tausyiah dan pemahaman agama di Kota Solok, akan menguatkan kehidupan religius di Kota Solok. Dengan pemahaman dan aplikasi agama yang baik, mudah-mudahan negeri ini akan menjadi daerah yang diberkahi," ujarnya.

Sebelumnya, ulama kondang lainnya, yakni Ustadz Derry Sulaiman juga sudah menyambangi Kota Solok pada Kamis-Sabtu, 22-24 Oktober lalu, atas undangan Zul Elfian dan Ramadhani Kirana Putra. Mubaligh nasional tersebut memberikan tausyiah (pengajian) di lima masjid di Kota Beras Serambi Madinah.

Masjid pertama yang disambangi adalah Masjid Asy-Syura, Kelurahan Pasar Pandan Air Mati, pada Kamis malam pukul 18.00 WIB dan dilanjutkan dengan tausyiah. Sekira pukul 19.30 WIB, atau selepas Shalat Isya, Ustadz Derry Sulaiman menyempatkan diri untuk NGOPI (Ngobrol Perkara Iman) di Rumah ZIDANE, Jalan M Yamin, Kelurahan Pasar Pandan Air Mati (PPA) Kota Solok. 

Pada Jumat pagi (23/10), Ustadz Derry memulai kegiatannya dengan Shalat Subuh di Masjid Al Amin, dan dilanjutkan dengan tausyiah. Siang harinya, sekira pukul 12.00 WIB, Ustadz Derry Shalat Jumat berjamaah di Masjid Qadarul Yakin, Ampang Kualo, dan bertindak sebagai Khatib Shalat Jumat. Malamnya, Ustadz Derry melanjutkan kegiatannya di Masjid Nurul Yaqin, Kampung Jawa, Kecamatan Lubuk Sikarah, selepas Shalat Maghrib.

Di hari terakhir, yakni Sabtu pagi (24/10), Ustadz Derry Shalat Subuh berjamaah di Masjid Al Aqsa, Gawan, Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah. Ustadz Derry juga memberikan tausyiah kepada para jamaah. 

Ustadz Derry Sulaiman merupakan kemenakan dari Cawako Zul Elfian, dan merupakan salah satu dai kondang tingkat nadional asal Solok. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment