News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

NC-Yul dan Asda-Pandu Saling Klaim Kemenangan di Pilkada Kabupaten Solok 2020

NC-Yul dan Asda-Pandu Saling Klaim Kemenangan di Pilkada Kabupaten Solok 2020

SOLOK - Dua pasangan calon (Paslon) di Pilkada Kabupaten Solok, saling mengklaim kemenangan. Yakni Paslon nomor urut 1 Nofi Candra, SE - Yulfadri Nurdin, SH dan Paslon nomor urut 2 Capt. Epyardi Asda, M.Mar - Jon Firman Pandu. Sementara, dua Paslon lainnya, yakni Paslon nomor urut 3 Desra Ediwan Anantanur - Dr. Adli dan Paslon nomor urut 4 Ir. Iriadi Dt Tumanggung - Agus Syahdeman, tampaknya sudah "legowo" dan menerima hasil Pilkada 9 Desember 2020.

Bagi NC-Yul dan Asda-Pandu, meski rangkaian proses Pilkada masih berlangsung hingga penetapan dalam pleno terbuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok, masing-masing pasangan bahkan sudah mengklaim bahwa mereka lah yang memenangkan Pilkada Kabupaten Solok 2020. 

Paslon nomor urut 1 Nofi Candra, pada Jumat (11/12) menyampaikan imbauan kepada seluruh tim pemenangan, relawan dan simpatisan serta masyarakat pendukung NC-Yul, melalui sebuah rekaman video. Nofi Candra meminta tim pemenangan, relawan, simpatisan untuk tetap mengawal dengan cermat proses yang tengah berlangsung hingga pengumuman secara resmi oleh KPU Kabupaten Solok. Dalam video berdurasi 1 menit 15 detik itu, NC menegaskan pihaknya memiliki peluang besar memenangkan Pilkada Kabupaten Solok 2020.

"Alhamdulillah. Berdasarkan hasil C1 dan penghitungan C5 di tingkat kecamatan, kita pasangan nomor urut 1 mempunyai peluang besar untuk memenangkan Pilkada tahun 2020 ini. Mari kita bersama-sama mengawal penghitungan suara, mari kita bersama-sama mengawal proses sampai KPU menetapkan pemenang nantinya. Insyaallah dengan semangat dan kebersamaan kita, serta kesolidan kita, kita kawal kejujuran dan keadilan dalam Pilkada ini. Jangan patah semangat, Insyaallah Tuhan ada bersama kita," ujar Nofi Candra.

Sebelumnya, Calon Bupati Solok nomor urut 2 Epyardi Asda lebih dulu mengklaim kemenangan di Pilkada Kabupaten Solok 2020. Bahkan, Epyardi menyatakan pihaknya menang dengan selisih 3 persen dari Paslon nomor urut 1 Nofi Candra - Yulfadri Nurdin dengan margin 3 persen. Menurut Epyardi, hal itu menurutnya berasal dari penghitungan real count oleh saksi-saksi di TPS. 

"Alhamdulillah. Data dari seluruh saksi TPS di seluruh nagari se-Kabupaten Solok, kita unggul sekitar 3 persen dari Paslon nomor urut 1. Ini adalah berdasarkan data real dari C1 plano," ujarnya.

Epyardi Asda bahkan sudah mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim pemenangan, relawan, simpatisan dan masyarakat Kabupaten Solok. Epyardi menegaskan bahwa kemenangan yang didapat tidaklah kemenangan dirinya secara pribadi bersama pasangannya, tetapi adalah kemenangan seluruh masyarakat Kabupaten Solok.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Solok yang telah memberikan amanah kepada Asda-Pandu. Ini adalah kemenangan masyarakat Kabupaten Solok. Khusus kepada tim pemenangan, saya sangat sangat apresiasi atas segala bentuk usaha dan kerja keras bersama. Sehingga memberikan hasil yang membawa harapan untuk menjadikan Kabupaten Solok menjadi yang terbaik di Sumatera Barat," ungkapnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment