News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kado Manis di Akhir Jabatan Gusmal-Yulfadri, Pemkab Solok Raih Tiga Penghargaan Berskala Nasional dan Daerah

Kado Manis di Akhir Jabatan Gusmal-Yulfadri, Pemkab Solok Raih Tiga Penghargaan Berskala Nasional dan Daerah

SOLOK - Duet Bupati-Wakil Bupati Solok, Gusmal, SE, MM Dt Rajo Lelo dan Yulfadri Nurdin, SH periode 2016-2021 mendapat kado manis di penghujung masa jabatan yang akan berakhir pada 17 Februari 2021 mendatang. Sebanyak tiga penghargaan berskala nasional dan daerah berhasil diraih di akhir tahun 2020. Tiga penghargaan tersebut adalah Innovative Government Award (IGA Award), Kabupaten Terbaik Elektronifikasi, dan The Most Improvement di Ajang Peduli Wisata Award (PWA). 

Penghargaan Innovative Government Award (IGA Award) tahun 2020 diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Penilaian berasal dari indeks inovasi daerah, yang merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah pusat terhadap semangat dan daya upaya serta keberhasilan pemerintah daerah dalam  melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan dengan cara-cara yang Inovatif. Dalam hal ini Pemkab Solok menerima penghargaan dengan prediket "Sangat Inovatif".

Berikutnya adalah penghargaan sebagai kabupaten terbaik dalam pelaksana elektronifikasi periode tahun 2020 dari Kantor Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Barat.

Ketiga, penghargaan "The Most Improvement" dalam ajang Peduli Wisata Award (PWA) 2020 yang dilaksanakan oleh dinas pariwisata Provinsi Sumbar.

Bupati Solok, Gusmal, SE, MM Dt Rajo Lelo mengungkapkan pigaknya sangat bersyukur dengan penghargaan yang diraih oleh Pemkab Solok di akhir 2020 ini. Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi atas kinerja Pemkab Solok khususnya dalam hal penyelenggaraan pemerintahan yang inovatif, pelaksanaan elektronifikasi dan kemajuan pariwisata.

"Penghargaan ini saya apresiasikan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Solok. Khususnya yang mampu mendorong dan memotivasi seluruh unsur terkait untuk mengembangkan potensi wisata yang berkualitas, bersaing dan bernilai jual," ujarnya.

Gusmal juga mengucapkan terima kasih kepada segenap aparatur pemerintahan Kabupaten Solok mulai dari Sekda, kepala SKPD dan seluruh staf atas kerja sama dan kerja kerasnya dalam rangka pelaksanaan tugas dan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

"Ke depanya kita berharap Pemkab Solok akan menjadi lebih baik lagi dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik dan semaksimal mungkin," ujarnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment