News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Boris-Adang Blusukan ke Pasaraya Solok

Boris-Adang Blusukan ke Pasaraya Solok

SOLOK - Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Solok Yutris Can, SE dan Irman Yefri Adang, SH, MH "blusukan" di Pasaraya Solok, Jumat (4/12/2020). Pasangan Calon dengan nomor urut 4 tersebut didampingi oleh beberapa Anggota DPRD Kota Solok, Tim Relawan, serta sejumlah anggota asosiasi pedagang di Pasaraya Solok. Di antaranya Nasril In Dt Malintang Sutan, SH, Hj Nurnisma, SH, Andi Marianto,ST dari Fraksi Golkar dan Deni Nofri Pudung dari Fraksi Demokrat. Selain itu, juga hadir Relawan Pasar Raya seperti Borisa Pasar Raya dan Relawan Batang Kuini dan diiringi juga oleh masing-masing anggota asosiasi pedagang yang ada di Pasaraya Solok.

Selain "blusukan", Boris-Adang juga melakukan transaksi jula beli dengan pedagang sambil melakukan dialog dengan pedagang pasar untuk mendengar keluhan dan masukan para pedagang. Setelah mendengar penyampaian dari sejumlah pedagang, Yutris Can, SE diberikan kesempatan untuk menyampaikan komitmennya dalam menata pasar.

"Tadi banyak saya temukan keluhan dari pedagang yaitu kurangnya daya jual beli apalagi saat ini pasca pandemi. Pedagang berharap pemimpin yang akan datang hendaknya betul-betul yang berpihak kepada pedagang kecil. Jika kami diberikan kesempatan memimpin kota ini, maka kami akan melakukan pembenahan sesuai dengan keluhan pedagang dan berdasarkan apa yang telah ditemukan di lapangan. Tidak ada yang tidak bisa dicarikan solusinya. Mari kita nanti duduk bersama untuk mencarikan solusinya. Kami menilai persoalan di pasar ini bisa diatasi apabila kita menyepakati bersama. Apa yang menjadi persoalan yang sangat tahu adalah pedagang itu sendiri atau pelaku pasar," tegasnya.

Yutris Can mengakui, selama ini aspirasi pedagang hanya sebatas usulan dan tak pernah ditindaklanjuti. Padahal menurutnya, untuk menyelesaikan persoalan Pasaraya Solok, tidak butuh janji-janji, tapi aksi nyata. Yakni pembenahan Pasaraya berdasarkan kebutuhan pedagang. 

"Insya Allah. Kita akan duduk bersama dan kita carikan solusinya secara bersama. Pemerintah nantinya hanya akan memfasilitasi, dan pedaganglah yang akan mengatur serta menyelesaikan persoalan pasar. Pedagang tidak butuh janji-janji, tapi aksi nyata. Pembenahan Pasaraya Solok sudah masuk ke dalam visi dan misi kami yaitu: Terwujudnya masyarakat Kota Solok yang bermartabat dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang Religius menuju ekonomi tangguh," ungkap Yutris Can.

Yuyris Can juga menegaskan, penataan pasar wajib dilakukan agar pembeli yang datang di pasar merasa nyaman karena bersih dan tertata dengan baik. Hal itu diharapkan para pedagang semua sehingga pembeli terus berdatangan. Untuk itu, kata Yutris Can, perlu dibenahi dan ditata kembali serta harus diurus dengan benar dan cara melakukannya harus berdasarkan masukan dan saran dari pedagang, bukan kebijakan sepihak dari pemerintah saja.

"Pasangan calon nomor urut 4 bertekad untuk pasar ini harus dikelola dengan baik. Dengan begitu orang yang datang akan merasa nyaman di pasar, sehingga para pedagang juga bisa nyaman dalam berdagangnya. Insya Allah dengan semboyan Basamo Kito Bisa, kami akan perhatikan secara maksimal, sehingga semua pedagang yang ada di pasar bisa menjadi sejahtera," ujarnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment