News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

AKBP Azhar Nugroho Disambut Rasa Syukur di Kajai, Kotobaru Solok

AKBP Azhar Nugroho Disambut Rasa Syukur di Kajai, Kotobaru Solok

SOLOK - Giat Tali Asih Jumat Barokah Polres Solok menyambangi warga di Jorong Kajai, Nagari Kotobaru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Sumbar, Jumat pagi (14/11/2020). Giat yang ditujukan untuk meringankan beban masyarakat miskin yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19), dipimpin langsung Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, S.IK, SH, M.Si. Turut hadir, Kasat Binmas AKP Afdimon, SH, Kapolsek Kubung Iptu Pajri, SH, serta personel Polres Solok dan Polsek Kubung. Giat ini juga dihadiri Walinagari Kotobaru Afrizal Khaidir, Walijorong Kajai Syahendri Fahmi. Kehadiran Kapolres dan rombongan, disambut rasa syukur oleh warga penerima bantuan, serta warga sekitar.

Sebanyak lima warga penerima bantuan tali asih adalah: 1. Lianih Kaidir (70) janda lansia di Jorong Kajai, Nagari Kotobaru, Kecamatan Kubung, hidup dengan bantuan saudara dan tetangga.  

2. Uwo Imeh (70), janda lansia di Jorong Kajai, Nagari Kotobaru, Kecamatan Kubung, hidup dengan bantuan saudara dan tetangga.

3. Linar (75), janda lansia di Jorong Kajai, Nagari Kotobaru, Kecamatan Kubung, hidup dengan bantuan saudara dan tetangga. 

4. Rosni (72), janda lansia di Jorong Kajai, Nagari Kotobaru, Kecamatan Kubung, hidup dengan bantuan saudara dan tetangga. 

5. Coal Sifat (67), janda lansia di Jorong Kajai, Nagari Kotobaru, Kecamatan Kubung, hidup dengan bantuan saudara dan tetangga.

Bantuan Tali Asih Jumat Berbagi Barokah yang diberikan kepada lima lansia tersebut, masing-masing berupa satu paket Sembako, 10 kilogram beras, satu lapiak (30 butir) telur ayam, serta uang tunai dari Kapolres. 

Kelima penerima bantuan mengucapkan puji syukur dan terima kasih kepada Kapolres Solok. Menurut mereka, kehadiran Kapolres secara langsung ke rumah mereka masing-masing, menjadi berkah dan kebanggaan bagi mereka sebagai masyarakat di wilayah hukum Polres Solok. Kelimanya mengaku, kehadiran Kapolres secara langsung, membuat mereka sangat terharu.

"Saya sangat berterima kasih atas bantuan ini. Apalagi, Pak Kapolres yang datang langsung ke rumah saya," ujar Lianih Kadir.

Hal senada juga diungkapkan salah seorang pemuda di Jorong Kajai, Elfia Indra. Menurutnya, kehadiran Kapolres dan rombongan secara langsung menyerahkan bantuan, membuat citra kepolisian semakin baik di masyarakat. Elfia Indra juga mengapresiasi pola Pokres Solok, sebelum menyerahkan bantuan. Yakni dengan mendatangi dan mendata calon penerima bantuan beberapa hari sebelumnya. 

"Dengan melakukan pendataan oleh Bhabin Kamtibmas, para penerima bantuan adalah mereka yang layak dan pantas menerima. Sehingga, bantuan yang diserahkan, benar-benar dirasakan manfaatnya," ujarnya.

Pada giat Tali Asih yang dilaksanakan setiap hari Jumat, Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, S.IK, SH, M.Si, selalu turun langsung menyerahkan bantuan. Kapolres juga memanfaatkan setiap momen tersebut untuk berinteraksi dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat "akar rumput" di setiap pekan. Nama Azhar Nugroho menjadi buah bibir di Kabupaten Solok. 

AKBP Azhar Nugroho, S.IK, SH, M.Si menyatakan, Giat Tali Asih Jumat Barokah ini merupakan wujud kepedulian kepolisian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Menurutnya, berbagi dengan masyarakat kurang mampu, bisa menguatkan kebersamaan dalam menghadapi penyebaran Covid-19.

"Kita berharap, dengan bantuan ini, bisa meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Serta, menjadi pemicu bagi elemen masyarakat lainnya untuk berbagi dengan warga kita yang kurang beruntung lainnya," ujarnya. 

Terkait dengan Giat Tali Asih Jumat Barokah yang kini menjadi buah bibir di masyarakat, Azhar Nugroho menegaskan hal itu semata-mata hanya bentuk kepedulian institusi kepolisian ke masyarakat. Menurutnya, dengan jargon PROMOTER (Profesional, Modern, Terpercaya), kepolisian kini menempat dirinya dengan pengayom, pelindung dan menjadi bagian di masyarakat. Azhar juga menuturkan dirinya sangat senang melakukan ini. Sebab, selama ini, dirinya lebih banyak bertugas di wilayah perkotaan yang ramai. 

"Selama ini, saya banyak bertugas di daerah perkotaan yang sangat sedikit berinteraksi langsung dengan masyarakat. Karena itu, saat ditugaskan di daerah seperti Kabupaten Solok ini, saya sangat enjoy (menikmati). Ada kepuasan tersendiri bagi saya, saat berinteraksi langsung dengan masyarakat akar rumput. Mendengarkan kejujuran mereka, perjuangan mereka, nasib mereka, membuat kita harus banyak bersyukur dan mendekatkan diri kepada Allah," ungkapnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment