News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

126 Orang Pengawas TPS, Siap Awasi Pilkada Kota Solok Tahun 2020

126 Orang Pengawas TPS, Siap Awasi Pilkada Kota Solok Tahun 2020

SOLOK - Sebanyak 126 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dilantik dan dipersiapkan untuk mengawasi masing-masing TPS pada Pilkada Kota Solok Tahun 2020, di Relazion Cafe, Minggu dan Senin (16/11/2020). Pelantikan yang dihadiri oleh Komisioner Bawaslu Kota Solok tersebut, dilakukan dalam dua tahap. Yaitu sebanyak 68 PTPS di Kecamatan Lubuk Sikarah dan 58 orang PTPS di Kecamatan Tanjung Harapan. 

Pelantikan ini dilaksanakan oleh masing-masing Ketua Panwas Kecamatan, yaitu Nailus Sa'adah selaku Ketua Panwas Kecamatan Tanjung Harapan dan Andri Anas Ketua Panwas Kecamatan Lubuk Sikarah. Selain pelantikan PTPS, di dalam kegiatan ini juga dilaksanakan Bimtek tentang tugas pokok dan fungsi PTPS dalam pengawasan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kota Solok.

Ketua Bawaslu Kota Solok Triati, dalam arahannya saat menghadiri pelantikan PTPS se-Kecamatan Tanjung Harapan menyebutkan bahwa PTPS adalah tonggak dari Bawaslu dalam melaksanakan pengawasan Pilkada Tahun 2020 di Kota Solok. Triati berharap, seluruh PTPS dapat menjalankan tugas dengan baik, menjaga integritas dan netralitas sebagai bagian dari penyelenggara Pemilu/Pemilihan Serentak Tahun 2020 di Kota Solok. Triati juga mengingatkan kepada seluruh PTPS agar tetap memperhatikan standar protokol kesehatan (Prokes Covid-19) dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan.

"Selamat saya ucapkan kepada seluruh PTPS yang telah dilantik hari ini, PTPS merupakan tonggak bagi Bawaslu dalam melaksanakan pengawasan pada hari H nanti yaitu pada Pungut Hitung di TPS, oleh sebab itu kami berharap kawan-kawan PTPS semua dapat bekrja Profesional, berintegritas dan menjaga netralitas penyelenggara," sebut Triati.

Senada dengan itu, Anggota Bawaslu Kota Solok Budi Santosa dalam arahannya saat menghadiri pelantikan PTPS se-Kecamatan Lubuk Sikarah menyebutkan bahwa PTPS adalah ujung tombak dari Bawaslu untuk melaksanakan pengawasan Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS pada tabggal 9 Desember 2020 nanti. Budi mengintruksikan agar seluruh PTPS yang telah dilantik untuk mejaga netralitas, integritas serta dapat bekerja aktif dan proaktif dalam menyikapi kondisi di lapangan.

"PTPS adalam ujung tombak pengawasan pada Pilkada Serentak Tahun 2020 ini, oleh sebab itu harus mampu bekerja aktif dan proaktif menyikapi kondisi dilapangan," ujarnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment