News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bangganya Rosa Penjual Sapu bersama Nasrul Abit

Bangganya Rosa Penjual Sapu bersama Nasrul Abit

Merupakan hal penting memajukan perekonomi masyarakat merupakan tujuan, sasaran dan harapan dalam setiap program dan kegiatan penyelenggaraan pemerintahan daerah, dalam upaya mensejahterakan kehidupan yang sesungguhnya di Sumatera Barat. 

PADANG - Calon Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, menyempatkan diri bercerita dengan penjual sapu lidi di samping Kantor Telkom Padang, Jumat (23/10/2020). Penjual sapu lidi bernama Rosa yang berasal dari Padang Pariaman itu, terkejut dengan kedatangan Nasrul Abit. Rasa senang dan bangga ditunjukkan Rosa, sembari menyampaikan harapan dan keluh kesahnya.

"Terima kasih pak Nasrul Abit yang telah meluangkan waktu mau bercerita dengan orang-orang kecil seperti saya. Perhatian ini sungguh terkesan bagi saya, semoga pak Nasrul Abit yang bersahaja di beri Allah kesehatan dan sukses selalu dalam memajukan pembangunan Sumbar nantinya, Aamiin," ujar Rosa haru.

Sementara itu, Nasrul Abit mengaku dirinya sangat bangga dengan Rosa yang tetap tegar, meski kondisi ekonomi keluarganya serba kekurangan. Menurut Nasrul Abit, di saat kondisi ekonomi global yang sedang merosot, orang-orang tegar seperti Rosa, harus mendapat penguatan. 

"Saya tidak ada maksud apa-apa namun kita merasa perlu membantu agar, produktivitas buk Rosa yang membantu ekonomi keluarga. Suaminya seorang nelayan yang berpenghasilan kecil yang menghidupi 4 orang anaknya masih kecil dan membiayai sekolah," ungkap Nasrul Abit haru. 

Calon gubernur yang berpasangan dengan calon wakil gubernur Sumbar Indra Catri dengan nomor urut 2 ini juga menyampaikan, di Sumatera Barat cara bijak memajukan perekonomian masyarakat lebih dititik beratkan pada sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) karena ada lebih dari 95 persen.  

"Di Sumbar pada dasar tidak banyak tumbuh industri besar. Masyarakat Sumbar dengan karakternya lebih terbiasa berkreatifitas dan mandiri berusaha sendiri sesuai potensi dan kebiasaan di tempat tinggal mereka. Salah satu contoh buk Roza penjual sapu ini," katanya. (*/PN-001)

Sumber: Tim Media Center NA-IC

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment