News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Babinsa Kodim 0309/Solok Tingkatkan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan

Babinsa Kodim 0309/Solok Tingkatkan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan

SOLOK - Untuk terus meningkatkan kemampuan anggota dalam pelaksanaan tugas khususnya para Babinsa, hari ini bertempat di Aula Kodim 0309/Solok Jalan A. Yani No 1 Kelurahan VI Suk Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, digelar kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Katpuan Apkowil), Senin (20/10/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Staf Teritorial Kodim 0309/Solok hari ini mengambil tema "Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar Kita Tingkatkan Profesionalisme Apkowil Dalam Mengimplementasikan Kegiatan Pembinaan Teritorial Pada Tatanan Kehidupan Baru (New Normal)".

Dalam sambutannya, Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol., mengatakan bahwa hari ini pihaknya melaksanakan Katpuan Apkowil yang mana merupakan keharusan dalam upaya memelihara serta meningkatkan profesionalisme prajurit dalam melaksanakan tugas pokok.

"Tujuan dilaksanakan kegiatan ini, untuk membekali personel Kodim 0309/Solok khususnya para Babinsa dalam pelaksanaan pembinaan teritorial diwilayah masing-masing," ujar Dandim.

Pada kesempatan tersebut, Dandim berharap, seluruh anggota agar mengikuti dengan serius dan bertanggung jawab supaya apa yang disampaikan oleh pemateri dapat diserap dan selanjutnya diaplikasikan di wilayah binaan sehingga dapat memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat termasuk tentang pencegahan Covid-19. 

"Kegiatan ini kita akan maksimalkan, sehingga kedepan Personel Kodim 0309/Solok khususnya Babinsa dapat memiliki pengetahuan yang lebih dalam mewujudkan pertahanan darat diiwilayah dan memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat termasuk tentang pencegahan Covid 19," ucap Dandim.

"Sesuai arahan Pemerintah tentang protokol kesehatan pencegahan covid-19. Jangan pernah bosan untuk terus menerapkan dan menghimbau saudara kita maupun masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19. Pandemi harus kita cegah atau atasi agar tidak semakin merajalela. Kegiatan juga harus terus berjalann sesuai program dari Komando Atas," ungkap Letkol Arm Reno Triambodo.

Peningkatan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Katpuan Apkowil) yang digelar oleh Kodim 0309/Solok dihadiri oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa), yang selama kegiatan berpedoman pada protokol kesehatan pencegahan covid-19 baik itu mengenakan masker, jaga jarak serta cuci tangan. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment