News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolda Sumbar Kukuhkan Pokdar Kamtibmas Wilayah IV di Solok

Kapolda Sumbar Kukuhkan Pokdar Kamtibmas Wilayah IV di Solok

SOLOK - Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH didampingi Dirbinmas Kombes Pol Drs. Johni Soeroto mengukuhkan Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Wilayah IV, Selasa (22/9) di Gedung Kubung 13 Kota Solok.

Pokdar Kamtibmas wilayah IV sendiri terdiri dari Pokdar Kamtibmas yang di bentuk oleh Lima Polres di wilayah hukum Polda Sumbar, yakni Polres Solok, Polres Sawah lunto, Polres Dhamasraya,Polres Solok Kota dan Polres Sijunjung.

Kegiatan pengukuhan Pokdar Kamtibmas juga dihadiri para Kapolres, Walikota, Bupati beserta perwakilan unsur Muspida yang tergabung dalam Pokdar Kamtibmas wilayah IV.

Pengukuhan ditandai dengan pembacaan kata-kata pelantikan, penyerahan Pataka dan pemasangan Rompi Pokdar Kamtibmas oleh Kapolda Sumbar kepada Ketua beserta pengurus Pokdar Kamtibmas wilayah IV.

Diketahui, Pokdar Kamtibmas merupakan sebuah organisasi masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu tugas Polri, dalam mengamankan dan menertibkan masyarakat serta menyelesaikan masalah ditengah masyarakat seperti tindak pidana ringan (Tipiring).

Kapolda mengatakan, dengan pengukuhan Pokdar Kamtibmas di wilayah ini, nantinya bisa berperan dalam membantu Polri khususnya di jajaran Polda Sumbar dalam menjaga situasi kamtibmas serta di tengah situasi pandemi Covid-19.

"Kelompok sadar kamtibmas ini juga dapat membantu dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 ditengah masyarakat," ucap Irjen Pol Toni Harmanto. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment