News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Fakhrizal-Genius Umar Lengkapi 4 Pasang Bapaslon Pilkada Sumbar

Fakhrizal-Genius Umar Lengkapi 4 Pasang Bapaslon Pilkada Sumbar

PADANG - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menetapkan dukungan terhadap Fakhrizal-Genius Umar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sumatra Barat (Sumbar) atau Pilkada Sumatera Barat 2020. Fakhrizal-Genius menggenapkan jumlah pasangan calon di pilkada Sumbar menjadi empat.

"Alhamdulillah. Akhirnya lengkap syarat dukungan partai bagi saya dan Genius Umar untuk maju dalam Pilkada Sumatera Barat 2020-2024," kata Fakhrizal dalam keterangan tertulisnya.

Adapun surat rekomendasi dukungan tersebut telah ditandatangi Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, serta melengkapi dukungan dari Partai Golkar dan Partai Nasdem.

Menurut mantan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat ini, kepercayaan tiga partai pengusung tersebut akan diembannya dengan baik dan semangat tinggi. Dengan amanah ini, kata dia, akan menjadi pemicu untuk berjuang sekuat tenaga memenangkan Pilkada Sumatera Barat.

"Pak Airlangga Hartarto, Pak Surya Paloh dan Pak Muhaimin Iskandar memberi amanat agar kami berjuang sepenuh tenaga. Ini amanah sekaligus tugas, yang akan kami laksanakan dengan baik," katanya.

Sebelumnya, Fakhrizal yang berpasangan dengan Wali Kota Pariaman Genius Umar mendapat dukungan dari Partai Nasdem. Surat dukungan NasDem itu tertuang dalam surat bernomor 272-Kpts/DPP-NasDem/VIII/2020 tentang Persetujuan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat dari Partai NasDem. Surat pertanggal 31 Agustus 2020 itu diteken oleh Ketua Umum NasDem, Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal NasDem, Johnny G. Plate.

Adapun rekomendasi dari Golkar juga sudah diterima lebih dulu. Surat rekomendasi Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar tentang Pengesahan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2020-2024 yang diteken Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewidjk F. Paulus pada 19 Agustus 2020.

"Alhamdulillah, doa para ulama, tokoh masyarakat, ninik mamak, dan kaum cerdik padai di kampung terpenuhi. Saya akan berjuang habis-habisan memenuhi harapan mereka," kata Fakhrizal.

Sebelum adanya rencana pendaftaran Fakhrizal-Genius, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumatera Barat menyebutkan sebanyak tiga pasangan calon (Paslon) mengonfirmasi akan hadir dalam masa pendaftaran calon kepala daerah pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur atau Pilkada 2020 Sumatera Barat.

Sementata itu, Komisioner KPUD Sumbar Gebril Daulay di Padang mengatakan pendaftaran Pilkada 2020 dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan, yaitu pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan. Semua pasangan calon yang hadir juga harus bebas dari Covid-19 dengan menunjukkan surat keterangan dari pihak berwenang.

KPUD Sumatera Barat akan melakukan tahapan pembukaan pendaftaran selama tiga hari, yaitu sejak 4-6 September 2020. Pendaftaran dibuka sejak pukul 08.00 WIB dan tutup pukul 16.00 WIB. Sementara pada hari terakhir akan dibuka sampai pukul 24.00 WIB. (*/PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment