News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Solok dan Jajaran Hadiri Pelantikan PDPM dan Nasyatul Aisyiyah

Bupati Solok dan Jajaran Hadiri Pelantikan PDPM dan Nasyatul Aisyiyah


SOLOK - Bupati Solok bersama jajaran menghadiri pelantikan terpadu Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) periode 2018-2022 dan pelantikan pengurus Nasyatul Aisyiyah Kabupaten Solok periode 2020-2024 di Ruang Solok Nan Indah Kantor Bupati Solok di Arosuka, Minggu, 20 September 2020.


Selain Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM yang hadir saat acara pelantikan tersebut, kegiatan juga dihadiri oleh Asisten Koor Administrasi Sony Sondra, SE, M.Si dan Kabag Humas Syofiar Syam, S.Sos, M.Si, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumbar Deri Rizal dan Pimpinan Wilayah Nasyatul Aisyiyah Sumbar Nul Astati, S.Pd, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Solok Afrijal Harun, S.Ag serta Ketua PWI Kab. Solok Riswan Jaya beserta para tamu undangan lainnya.


Pada kesempatan tersebut Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumbar, Deri Rizal dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya saudara Riki Candra, S. Sos sebagai Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kab. Solok periode 2018-2022 yang merupakan hasil musyawarah ke IV.


“Pada kesempatan ini beliau juga ingin menyampaikan kepada seluruh anggota agar dapat bersama-sama mengembangkan organisasi muhammadiyah ini di daerah Kabupaten Solok,” terangnya.


“Dalam hal ini, kita akan sama-sama belajar dalam menjalankan organisasi dengan berbagai program kegiatan untuk masyarakat Kabupaten Solok,” tutup Deri Rizal.


Kemudian, Pimpinan Wilayah Nasyatul Aisyiyah Sumbar, Nul Astati, S.Pd dalam sambutannya juga mengucapkan selamat atas dilantiknya saudari Nova Rahmania, S. Sos.I sebagai Ketua Pimpinan Daerah Nasyatul Aisyiyah Kab. Solok periode 2020-2024.


“Melalui acara pelantikan ini, perlu disampaikan bahwa kita harus punya tekad untuk selalu bekerja sejalan dengan muhammadiyah termasuk dengan mensinkronkan program kegiatan di Nasyatul Aisyiyah dengan Muhammadiyah,” tegasnya.


“Untuk kedepannya, kita dan muhammadiyah akan melaksanakan mukhtamar pada tahun 2021, jika keadaan sudah memungkinkan, sebab harapan kita dapat melaksanakannya secara langsung (tidak online),” tambahnya.


Terakhir, Nul Astati, S.Pd berpesan kepada seluruh anggota agar mampu menjaga kekompakan dan hubungan kerja sama yang baik dengan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Solok.


Beriringan dengan itu, Pimpinan daerah Muhammadiyah Kab. Solok Afrijal Harun, S.Ag dalam sambutannya mengatakan bahwa kita akan bersama-sama mengembangkan organisasi ini di masyarakat, termasuk menghilangkan stigma negatif mengenai organisasi ini di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Solok, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang beranggapan bahwa Muhammadiyah merupakan sebuah aliran yang kurang baik.


Afrijal Harun, S. Ag berpesan kepada seluruh pengurus, agar menjalin hubungan dan kerjasama yang baik antar sesama, baik dengan pemerintah daerah maupun dengan masyarakat.


“Jangan ada program kegiatan yang kita rancang kedepan keluar dari ajaran agama dan aturan yang ada dan tunjukan eksistensi organisasi kita di lingkungan masyarakat,” tuturnya.


Kemudian, Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM pada acara pelantikan tersebut mengucapkan selamat dan apresiasi kepada pengurus baru PDPM dan pengurus Nasyatul Aisyiyah Kabupaten Solok yang telah dilantik pada hari ini, karena di beberapa waktu ke belakang vakum / kurang aktif di tengah-tengah masyarakat.


“Diharapkan, agar organisasi ini dapat menjadi salah satu perpanjangan tangan pemerintah daerah dalam menjalankan berbagai program pemerintah daerah demi mewujudkan masyarakat yang madani dan berkarakter,” harapnya.


Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa dimasa pandemi ini, mari kita sama-sama jalankan protokol kesehatan dalam berbagai aktivitas serta ikut serta dalam mensosialisasikan Adaptasi Kehidupan Baru (AKB) dan peraturan daerah mengenai pola kehidupan baru yang telah dijalani selama masa pandemi saat ini.


“Dipesankan juga kepada pengurus, agar dalam merancang program kegiatan nanti, untuk dapat diselaraskan dengan program pemerintah sehingga kedepannya dapat saling membantu antar sesama,” ungkapnya.


Semoga Pemuda Muhammadiyah dan Nasyatul Aisyiyah untuk ke depannya selalu bergerak energik dan selalu berjuang dijalan Allah SWT.


Selanjutnya, Bupati mengingatkan bahwa sebuah organisasi akan mampu bertahan dan berjalan dengan baik jika didasari dengan aturan dan norma yang berlaku.


Terakhir, Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM berpesan kepada pengurus baru ini dapat bekerja dengan ikhlas demi tujuan yang mulia. (PN-008)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment