News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

STAI Solok Nan Indah Gelar Seleksi Mahasiswa Baru

STAI Solok Nan Indah Gelar Seleksi Mahasiswa Baru

SOLOK - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Solok Nan Indah menggelar seleksi penerimaan mahasiswa baru gelombang I di Kampus I STAI Solok Nan Indah, Tanjung Paku, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, Selasa (4/8). Seleksi ini diikuti sebanyak 27 orang calon mahasiswa baru dengan dua bentuk. Yakni tes baca Alquran dan tes wawancara untuk tiga program studi, yaitu Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Prodi Hukum Keluarga.

Seleksi yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut, para calon mahasiswa mengikuti seluruh rangkaian kegiatan tes dengan antusias. Setelah selesai tes, pada hari yang sama tepatnya jam 13.00 WIB langsung diumumkan kelulusan mahasiswa dengan diberi tanda lulus oleh masing-masing ketua prodi. Prodi PAI diberikan oleh Dr. Yumna, MA, Prodi PGMI diberikan oleh Nurhayati, M.Ag, dan prodi Hukum Keluarga diberikan oleh Dr. Isnadul Hamdi, MA.

Ketua STAI Solok Nan Indah Drs. Kardinal N, MM, mengharapkan seluruh lulusan SMA sederajat untuk mendaftar di STAI Solok Nan Indah. Kardinal menyebutkan, pendaftaran gelombang II dimulai tanggal 3 Agustus 2020 sampai tanggal 26 September 2020. Mantan Kakan Kemenag Kabupaten Solok Selatan dan Kabupaten Solok ini, juga mengharapkan para calon mahasiswa untuk tidak ragu memilih STAI Solok Nan Indah.

"Jangan anda ragu dengan STAI Solok Nan Indah. Kami sudah memperbaiki keragu-raguan anda sebelum anda datang ke STAI Solok Nan Indah. Tentang legalitas? Setiap jurusan mempunyai izin operasional. Tentang akreditasi, semua jurusan bahkan institusi sudah terakreditasi, dan tahun ini Tim Akreditasi STAI yang ditunjuk sedang berupaya menaikan akreditasi kampus. Tentang ijazah? Lulusan STAI Solok Nan Indah sudah banyak yang menjadi PNS; tahun 2018 lebih dari 80 orang alumni STAI Solok Nan Indah yang lulus CPNS. Artinya jika anda ingin maju tergantung kepada anda sendiri, sebagus apapun kampusnya kalau anda tidak serius untuk kuliah, anda juga tidak akan berhasil," tegasnya.

Pelaksanaan seleksi masuk mahasiswa baru STAI Solok Nan Indah gelombang I ini membuktikan bahwa STAI Solok Nan Indah serius dalam mengemasi calon mahasiswa yang ingin kuliah di STAI Solok Nan Indah.

"Terima kasih kepada masyarakat yang sudah mempercayakan putera-puterinya untuk kuliah di STAI Solok Nan Indah. Anda percaya, Insyaallah STAI Solok Siap," tegasnya.

Kardinal juga mengatakan bahwa mahasiswa adalah peserta didik pada jenjang pendidikan tinggi, sesuai dengN Pasal 1 Undang-Undang RI Nomor 12 tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi. Menurutnya, kebedaraan mahasiswa merupakan sesuatu yang sangat urgen bagi sebuah perguruan tinggi. Dalam hal sistem pendidikan pun mahasiswa merupakan sebuah komponen dari sistem pendidikan.

"Maka untuk itu, sebuah lembaga pendidikan perlu ditopang dengan jumlah mahasiswa yang banyak jika ingin menjadi kampus besar. Namun tentu diiringi dengan berbagai program-program unggulan yang dapat menambah soft-skill dan hard-skill dari mahasiswa," ujarnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment