News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Satlantas Polres Padang Panjang, Bagi-Bagi Masker ke Pengguna Jalan

Satlantas Polres Padang Panjang, Bagi-Bagi Masker ke Pengguna Jalan

Rangkaian Kegiatan Hari Bhayangkara, Satlantas Polres Padang Panjang, Bagi-Bagi Masker ke Pengguna Jalan
PADANG PANJANG - Hari Bhayangkara ke-74 tanggal 1 Juli 2020, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Padang Panjang melaksanakan kegiatan bagi-bagi masker gratis kepada pengendara, Selasa (7/7/2020). Kegiatan sosial itu guna memutus rantai wabah virus corona (Covid-19) di Kota Padang Panjang, serta memberikan edukasi protokol kesehatan pada masyarakat, terutama masyarakat pengunan jalan raya.

Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo, S.IK, menyatakan pada masa pandemi Covid-19 saat ini, penggunaan masker atau pelindung wajah sangatlah penting, dalam upaya mencegah penularan virus corona. Hal ini menurutnya menjadi dasar penggerak kegiatan Satlantas Polres Padang Panjang dengan membagikan masker gratis, Selasa (7/7/2020)

"Kita sengaja menggelar aksi simpatik bagi-bagi masker ke pengguna jalan, sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap pengendara yang masih belum memperhatikan protokol pencegahan Covid-19 dengan memakai masker. Ini bagian dari upaya kami untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Wilkum Polres Padang Panjang," kata Kapolres

Saat ini, setelah masa PSBB, pemerintah telah menetapkan era kebiasaan baru atau new normal di berbagai lini. Pada kondisi new normal ini, sebagian besar masyarakat sudah mulai menjalani rutinitas di luar rumah. Meski sudah memperbolehkan masyarakat beraktivitas di luar rumah, pemerintah tetap memberlakukan protokol penggunaan masker sebagai salah satu bentuk mencegah penularan Covid-19.

"Rutinitas sudah bisa dijalani msyarakat seperti sebelumnya. Namun, protokol kesehatan, salah satunya penggunaan masker, tetap diberlakukan. Hal ini ditujukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Padang Panjang Iptu Saherman, SH, selaku penanggung jawab kegiatan menuturkan bahwa pembagian masker secara gratis ini dilaksanakan sebagai bentuk penggeloraan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan sasaran masyarakat pengguna jalan.

"Kita semua tidak tahu apakah kita akan tertular atau terinfeksi Covid-19 disaat sedang berkendara maupun beraktifitas di luar rumah," tuturnya.

Kasat Lantas menambahkan bahwa di era new normal ini, segala upaya yang dilaksanakan Polri adalah merupakan tindak lanjut dari slogan Kapolda Sumbar saat ini dalam masa Pandemi Corona, yakni; "Disiplin Adalah Vaksin Terbaik Cegah Corona".

"Dengan penerapan disiplin protokol kesehatan pada seluruh lapisan masyarakat, di era New Normal  diharapkan tren Covid-19 dapat menurun," ungkap Saherman di sela kesibukannya mengatur lalu lintas di jalan protokol sepanjang M Yamin-Soekarno Hatta. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

1 comments:

  1. kunjungi kami untuk mainkan slot online dan hasilkan uang hingga jutaan rupiah. bisa dimainkan dimana aja terutama dimasa pandemi ini, mainkan dirumah aja. klik https://wehangfire.com/

    ReplyDelete