News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dalius Pimpin Gerindra Kota Solok, Rekomendasi Pilkada ke Reinier-Andri Marant

Dalius Pimpin Gerindra Kota Solok, Rekomendasi Pilkada ke Reinier-Andri Marant

SOLOK - Eskalasi politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Solok 2020, semakin memanas dengan sejumlah manuver. Partai Gerindra yang menjadi salah satu poros di Pilkada Kota Solok, melakukan suksesi kepemimpinan. Dalius, S.Sos Rajo Intan mendapatkan mandat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra memimpin partai berlambang kepala Garuda di Kota Solok, menggantikan Ketua DPC sebelumnya, Ismael Koto, SH. Seiring turunnya mandat kepengurusan DPC Kota Solok, DPP Partai Gerindra juga memberikan rekomendasi dukungan terkait Pilkada Kota Solok 9 Desember 2020. Rekomendasi diberikan terhadap kandidat petahana yang juga Wakil Walikota Solok, Reinier, ST, MM Dt Mangkuto Alam dan calon wakil Walikota Andri Marant Dt Pito Rajo.

Memiliki 2 kursi di DPRD Kota Solok, Partai Gerindra diharuskan berkoalisi, karena untuk maju di kontestasi Pilkada Kota Solok minimal harus memiliki empat kursi. Alih-alih mengusung calon, Partai Gerindra justru bergabung menjadi pendukung Reinier-Andri Marant. Reinier adalah Ketua DPK Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kota Solok, sementara Andri Marant adalah Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solok dengan masing-masing 1 kursi di DPRD Kota Solok.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade, Jumat (24/7) malam menyerahkan Surat Keputusan DPP Partai Gerindra kepada Ketua DPC Kota Solok yang baru H Dalius Rajo Intan. Didampingi Sekretaris Yosri Martin dan Bendahara Harizal.

Andre yang juga Anggota DPR RI ini menyebutkan, dengan SK dipercayakan kepada Dalius dan Yosri, insya Allah Partai Gerindra akan lebih baik dan berbenah. Apalagi, pada Pileg 2019 lalu hanya mampu dua kursi. Dia berharap, Pileg 2024 lima kursi.

"Saya minta Ketua DPC dan Sekretaris DPC, membuat Gerindra Kota Solok betul-betul bisa melayani masyarakat. Keberadaannya dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Kota Solok. Artinya, dengan SK yang ditandatangani Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani, pengurus lama sudah habis masa tugas," kata Andre yang juga Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre berpesan agar Dalius dan pengurus baru menjadi ujung tombak memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar yang telah ditetapkan DPP Gerindra yaitu Nasrul Abit dan Indra Catri.

"Sebagai kader harus loyal dan mampu berbuat untuk kemenangan pasangan yang diusung," katanya.

Dalius menyebutkan, amanah yang diberikan sangat berat. Karena di depan mata sudah ada Pilkada Kota Solok dan Sumbar yang harus dimenangkan Partai Gerindra.

"Kepada pengurus DPP, Pak Prabowo dan Pak Ahmad Muzani saya sangat berterima kasih. Kepada Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade yang selalu memberikan semangat, dan memberi amanah untuk memegang Gerindra di Kota Solok," katanya.

Bersama sekretaris, dia bertekad akan bekerja keras. "Kami berniat untuk Pemilu berikutnya Gerindra menang dan menjadi ketua DPRD, dan wali kota yang diusung Gerindra kita wajib memenangkan. Kalau Gerindra memenangkan Wali Kota, insya Allah 2024 Gerindra akan menjadi pemenang di Kota Solok," katanya.

Wakil Wali Kota Solok Reinier yang melihat dan mendengar langsung Andre Rosiade menyerahkan SK kepada H Dalius sebagai ketua DPC Gerindra Kota Solok didampingi Yosri Martin.

"Kami menyebut ini sebuah langkah yang tepat, kepercayaan yang diberikan kepada orang yang tepat. Kami yakin, dua tokoh ini akan mampu membesarkan Gerindra," katanya.

Katanya, semoga kepercayaan yang diberikan Andre Rosiade dan tentunya Pak Prabowo bisa dijaga dengan tanggung jawab yang tinggi.

"Target lima kursi Pileg tahun 2024 relevan. Selamat untuk Gerindra, selamat untuk H Dalius dan Pak Yos. Mudah-mudahan Gerindra semakin jaya ke depan," kata Reinier. (*/PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment