News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tak Bisa Berenang, Pelajar Tewas Tenggelam di Embung Sungai Nanam Solok

Tak Bisa Berenang, Pelajar Tewas Tenggelam di Embung Sungai Nanam Solok

SOLOK - Remaja asal Korong Kayu Banyak, Jorong Air Sanam, Nagari Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, ditemukan tewas tenggelam di Embung Air Sanam, Senin (1/6/2020). Diduga, remaja bernama Darul (16) tidak bisa berenang sehingga tenggelam saat mandi bersama teman-temannya.

Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, S.IK, melalui Kapolsek Lembah Gumanti Iptu Amin Nurrasyid, SH, menyebutkan kejadian itu berawal saat Darul sedanh mandi-mandi bersama dua orang temannya di embung tersebut sekira pukul 14.00 WIB. Namun, diduga tidak bisa berenang, korban tenggelam.

Panik dengan kejadian tersebut, teman korban melaporkan kejadian itu kepada Syafruddin (55) warga yang ada di sekitar embung tersebut. Mendapat informasi tersebut, Syafrudin kemudian memberitahukan kepada warga lainnya. Informasi terkait tenggelamnya seorang remaja tersebut praktis membuat buncah warga di nagari itu.

Ratusan warga berdatangan ke lokasi embung yang kini menjadi alternatif wisata warga di daerah tersebut. Sekira pukul 14.30 WIB, sebagian warga turun ke dalam embung untuk melakukan upaya pencarian bersama anggota Polsek Lembah Gumanti.

"Sekira pukul 15.20 WIB, korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," beber Amin.

Usai ditemukan, korban kemudian dibawa ke Puskesmas Aie Baluluak Nagari Sungai Nanam, untuk dilakukan Visum luar. Tak lama berselang, korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Pihak keluarga merelakan kepergian korban dan tidak bersedia dilakukan otopsi.

"Sekira pukul 16.00 WIB, korban kami serahkan kepada pihak keluarga. Karena pihak keluarga tidak bersedia dilakukan otopsi," ungkap Amin. (*/PN-008)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment