News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Solsel Segera Miliki Stadion Standar Internasional

Solsel Segera Miliki Stadion Standar Internasional

SOLSEL - PT Supreme Energy Muara Laboh (SEML) yang bergerak di bidang energi panas bumi (geothermal) membangun sebuah stadion megah di Kawasan Pekonina, Nagari Pauh Duo, Kabupaten Solok Selatan. Stadion yang diberi nama Gelora Energy tersebut menghabiskan anggaran sekitar Rp 30 miliar dan direncanakan rampung pada akhir Juni 2020 ini. Nantinya, stadion dan segala fasilitasnya akan dihibahkan ke Pemkab Solok Selatan.

Site Support Manager PT. SEML Yulnofrin Napilus, menyatakan stadion ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. SEML terhadap masyarakat Kabupaten Solok Selatan. Diharapkannya, stadion ini dapat dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas olahraga di daerah ini, termasuk dalam upaya mendukung pengembangan dunia persepakbolaan di Solok Selatan.

"Insyaallah akhir Juni 2020 ini tuntas. Mundur dari target awal karena kondisi pandemi virus corona (Covid-19). Saat ini, sedang tahap penyelesaian akhir lapangan parkir," ungkap pria yang akrab dipanggil Nofrins tersebut.

Nofrins juga mengungkapkan rumput lapangan yang terletak di Ketinggian Puncak Pekonina, Nagari Alam Pauah Duo ini menggunakan salah satu jenis rumput terbaik standar FIFA. Yakni Zoyzia Matrella (ZM) atau biasa disebut rumput Manila.

"Rumput terbaik sejenis Zoyzia Matrella ini dikabarkan baru pertama kali dipakai di lapangan sepakbola di Sumbar ini," terang Noprins.

Rumput Zoyzia Matrella merupakan jenis rumput yang paling baik digunakan di lapangan sepakbola. Rumput ini memiliki elastisitas yang tinggi, sehingga memudahkan untuk bola bergulir. Zoysia Matrella menjadi rumput yang direkomendasikan oleh FIFA untuk digunakan sebagai rumput lapangan sepakbola, terutama untuk negara beriklim tropis seperti Indonesia.

Selain membangun stadion, PT. SEML juga membangun GOR tertutup dengan luas 34 x 24 meter. Pemberian nama Gelora Energy dimaksudkan untuk membangkitkan energi terutama para milenial di Solsel.

Di tempat terpisah, Ketua KONI Solsel Rengga Husada mengapresiasi tuntasnya pembangunan stadion dan GOR Gelora Energy Solsel yang ditarget selesai akhir bulan ini. Menurutnya, dengan tuntasnya nanti, sarana olahraga ini akan menjadi sport center itu, yang bisa digunakan masyarakat Solsel.

"Sebagai pimpinan organisasi berbagai cabang kelompok olahraga, sudah barang tentu kita mengucapkan terimakasih banyak kepada PT Supreme Energy Muara Labuh yang telah membangun sport center di Solok Selatan. Apalagi fasiltas yang megah ini akan dihibahkan ke Pemkab Solok Selatan," kata Rengga.

KONI Solok Selatan berharap nanti nya di sport center ini bisa melahirkan atlet nasional bahkan internasional.

"Kita berharap nantinya atlet Solok Selatan akan mempunyai asrama atlet di sport center guna memaksimalkan latihan," katanya. (*/PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment