News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kepala Dinas di Solok Selatan, Sumbar, Positif Covid-19

Kepala Dinas di Solok Selatan, Sumbar, Positif Covid-19

SOLSEL - Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, BM (56) dinyatakan positif terjangkit virus corona (Covid-19). Hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi.

Juru bicara COVID-19 Solok Selatan Novirman, di Padang Aro, Kamis (4/6/2020), menyatakan pasien tersebut melakukan isolasi mandiri di rumahnya di Nagari Pasir Talang Barat Kecamatan Sungai Pagu, Solok Selatan.

"Berdasarkan permintaan pasien ia ingin isolasi mandiri di rumah tetapi keputusan belum diberikan sebab kami akan koordinasikan dengan berbagai pihak," ujarnya, dikutip Antara, Kamis (4/6/2020).

Satu orang yang dinyatakan positif Covid-19 hasil dari full tes yang dilaksanakan pada Jumat dan Sabtu sebanyak 83 sampel. Sedangkan riwayat perjalanan pasien setelah telusur tidak pernah keluar daerah selama 14 sebelum sampel di ambil.

"Pasien mengaku pernah kontak dengan orang dari Padang dan komunikasi cukup lama yaitu sekitar satu jam dan diduga ini penyebabnya," ujarnya.

Pihaknya sudah melakukan tracing pada hari ini untuk menemukan perjalan pasien selama 14 hari ke belakang. Karena kepala dinasnya dinyatakan positif Covid-19, seluruh pegawai di Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Solok Selatan akan diambil sampelnya untuk dilakukan uji swab.

"Seluruh pegawai Disperindagkop dan UKM beserta keluarga pasien positif akan diambil sampel untuk uji swab termasuk pegawai kantor yang di sebelahnya," kata Novirman.

Pemusatan pengambilan sampel dilakukan hari ini di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang berada disebelah kantor Perindagkop dan UKM. Novirman berharap, selain staf Perindagkop pegawai di kantor sekitar itu juga berinisiatif datang untuk pengambilan sampel. (*/PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment