News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wawako Solok Sambut Antusias Penetapan Syaiful Rustam Sebagai Sekda Definitif

Wawako Solok Sambut Antusias Penetapan Syaiful Rustam Sebagai Sekda Definitif

SOLOK - Wakil Walikota Solok, Reinier Dt Mangkuto Alam, menyambut baik ditetapkannya Drs Syaiful Rustam, M.Si, sebagai calon Sekda Kota Solok definitif oleh Kementerian Dalam Negeri. Menurut Reinier, sosok Syaiful Rustam sangat tepat menduduki jabatan Sekda Kota Solok, karena merupakan seorang pamong senior di Kota Solok. Reinier meyakini, Syaiful Rustam akan mampu menerapkan pengalaman dan kemampuannya memimpin aparatur di Kota Solok.

"Kita semua tahu, bahwa Pak Syaiful Rustam merupakan pamong senior yang sarat pengalaman. Kita yakin, dengan kapasitas dan kualitas beliau yang sangat mumpuni, akan mampu membawa seluruh elemen di lingkungan Pemko Solok menjadi lebih baik," ujarnya.

Reinier mengharapkan Syaiful Rustam bakal mampu menjadi pengayom dan panutan bagi seluruh ASN Pemko Solok. Berbekal dengan latar belakang dan pengalamannya memimpin sejumlah OPD di Pemko Solok, Syaiful Rustam menurut Reinier sangat paham dengan tantangan yang dihadapi.

"Sejatinya, pemerintahan bertujuan untuk membangun masyarakat. Karena itu, dengan jabatan Sekda yang akan diemban Pak Syaiful, Pemko Solok akan mampu membawa kemajuan bagi pembangunan daerah dan masyarakat Kota Solok. Selamat bagi Pak Syaiful dan semoga sukses mengemban amanah," ungkapnya.

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menetapkan Drs Syaiful Rustam, M.Si, sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solok yang baru. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Solok tersebut, menyisihkan dua kandidat lain dalam rangkaian proses seleksi. Yakni Asisten Bidang Pemerintahan (Asisten 1) Pemko Solok Drs Nova Elfino, dan Keplaa Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Solok Selatan, Drs Efi Yandri, M.Si. Saat ini, Sekda Kota Solok dijabat oleh Drs Luhur Budianda, SY, M.Si sebagai pejabat Sekda. Luhur Budianda sebelumnya menggantikan Pj Sekda Sebelummya Drs Nova Elfino, yang telah tiga bulan menjabat, usai posisi tersebut dojabat Sekda Definitif sebelumnya, Drs Rusdianto, M.Si.

Syaiful Rustam merupakan pamong senior di Pemko Solok. Jebolan APDN ini menghabiskan seluruh kariernya di Pemko Solok dengan memangku sejumlah jabatan penting di Kota Beras Serambi Madinah. Di antaranya, pernah menjabat Camat Tanjung Harapan, Kasat Pol PP, Kabag Pemerintahan, Kabag Humas, Kepala Kantor Kesbangpol, Kepala Dinas Kebersihan dan Tata Ruang, lalu menjadi Asisten Pemerintahan, dan terakhir dipercaya menjabat Kadis Kependudukan dan Pencacatan Sipil Kota Solok.

Sebelumnya dalam tahapan seleksi di tingkat panitia seleksi (Pansel) Pemko Solok, lima kandidat mendaftar sebagai Calon Sekda. Yakni Drs. Efi Yandri, M Jonni, Jefrizal, Syaiful Rustam dan Nova Elfino. Dari hasil seleksi, Pansel Pemko Solok mengirimkan tiga nama ke Kementerian Dalam Negeri untuk dilakukan penilaian. Dan akhirnya terpilihlah Syaiful Rustam untuk ditetapkan sebagai sekda definitif. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment