News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polsek Kota Solok Tangkap Pelaku Curanmor di Area Parkir Balaikota Solok

Polsek Kota Solok Tangkap Pelaku Curanmor di Area Parkir Balaikota Solok

SOLOK - Unit Reskrim Polsek Kota Solok melakukan penangkapan terhadap tersangka pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) sepeda motor jenis Yamaha Jupiter Z warna merah perak, Sabtu (30/5/2020) sekira pukul 17.45 WIB. Penangkapan yang dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Kota Solok Iptu Aam Hermayanto, SH, MH, mengamankan AS (36), warga Simpang Rumbio, Kota Solok. AS diduga melakukan Curanmor di Area Parkir Kompleks Balaikota (Kantor Walikota) Solok.

Kapolsek Kota Solok AKP Isburman, melalui Kanit Reskrim Iptu Aam Hermayanto menyatakan tersangka ditangkap di Jalan Kuini II, Kelurahan Simpang Rumbio, Kota Solok saat mengendarai sepeda motor hasil curian tersebut. Saat itu sepeda motor tersebut sudah diubah bentuknya.

Dari kronologis kejadian, Iptu Aam Hermayanto menyatakan pencurian itu terjadi pada Kamis tanggal 28 Mei 2020 sekira pukul 13.00 WIB di area parkir Balaikota Solok. Sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna Merah Perak dengan nomor sasis 2P2-964033, nomor rangka MH32P20068K884564, dan nomor polisi BA 4369 PM atas nama Hendri Yulinda.

"Saat itu pelaku bersama korban sedang bekerja sebagai buruh memanen padi (menyabit padi) di sawah di belakang Kantor Balai Kota Solok. Ketika itu pelaku pergi keluar meninggalkan pekerjaannya dan langsung mengambil sepeda motor milik korban dengan menggunakan kunci yang dimiliki tersangka. Sebelumnya, tersangka mengetahui bahwa sepeda motor tersebut kuncinya sudah rusak (los),  sehingga dengan mudah menghidupkan sepeda motor tersebut," ujarnya.

Berdasarkan laporan tersebut unit Reskrim Polsek Kota melakukan penyelidikan dengan mengcek CCTV yang ada di Pos Balaikota Solok. Dari hasil rekaman CCTV, menunjukan tersangka melakukan Curanmor.
Selanjutnya Kanit Reskrim beserta empat org anggota melakukan pengintaian di rumah tersangka. Tidak lama kemudian, tersangka datang dan melarikan diri. Namun tersangka dapat ditangkap beserta barang bukti. Usai ditangkap, tersangka beserta barang bukti, diamankan ke Mapolsek Kota Solok. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment