News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pagi Ini, Kota Solok Ambil 50 Sampel Warga dengan Riwayat Kunjungan ke Daerah Pandemi

Pagi Ini, Kota Solok Ambil 50 Sampel Warga dengan Riwayat Kunjungan ke Daerah Pandemi

SOLOK - Sebanyak 50 warga Kota Solok akan diambil sampel untuk mengecek adanya penyebaran virus corona (Covid-19) di Kota Solok. Pengambilan sampel tersebut akan dilakukan di RSUD Kota Solok di Banda Pandung, yang merupakan Posko Covid-19 Kota Solok, Jumat (1/5/2020) mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB. Sampel ini, kemudian akan dikirim ke Labor FK Unand Padang untuk diperiksa.

Pengambilan sampel ini, berdasarkan Surat Walikota Solok Nomor 443/-/D.Kes/IV-2020 tanggal 30 April 2020 kepada Satgas Kecamatan dan Satgas Kelurahan se-Kota Solok. Surat ini menjawab surat Gubernur Sumbar Nomor 360/091/Covid-19-SBR/IV-2020, perihal Evaluasi Pelaksanaan pada daerah Zero Covid-19. Kota Solok termasuk salah satu daerah zero Covid-19 yang diharapkan mengirimkan sampel Covid-19 sebanyak 50 sampel.

Sebanyak 50 sampel ini, berasal dari 13 Kelurahan dari 2 Kecamatan yang ada di Kota Solok. Seluruh warga yang diambil sampel, merupakan warga yang memiliki riwayat kunjungan ke daerah pandemi. Seperti Jakarta, Tangerang, Cirebon, Pekalongan, Tanjung Pinang, Batam, Medan, Palembang, Padang, Sungai Rumbai, Bukittinggi, Pesisir Selatan.

Kelurahan Tanah Garam di Kecamatan Lubuk Sikarah, menjadi daerah terbanyak yang diambil sampel, yakni delapan orang, diikuti Kelurahan Kampung Jawa di Kecamatan Tanjung Harapan sebanyak 7 orang. Sementara, Kelurahan Tanjung Paku dan Kelurahan Koto Panjang, sampel yang akan diperiksa, masing-masing satu orang.

Warga yang paling tua yang akan diperiksa sampelnya berusia 69 tahun, berasal dari Kelurahan Tanah Garam. Sementara, warga paling muda yang akan diperiksa sampel berumur 10 bulan dari Kelurahan Aro IV Korong. Sebanyak 50 warga yang diambil sampel tersebut, terdiri dari 28 orang berjenis kelamin laki-laki dan 22 orang perempuan. (PN-008)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment