News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

AKBP Dony Setiawan: Jurnalis Garda Terdepan Edukasi Kesadaran Kolektif Masyarakat Hadapi Covid-19

AKBP Dony Setiawan: Jurnalis Garda Terdepan Edukasi Kesadaran Kolektif Masyarakat Hadapi Covid-19

"Rekan-rekan jurnalis merupakan garda terdepan dalam mengedukasi masyarakat untuk menimbulkan kesadaran kolektif terhadap ancaman wabah Covid-19. Namun, peran mereka agak sedikit terlupakan," ungkap Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, S.IK, MH, Dt Pandeka Rajo Mudo, saat menyambangi Balai Wartawan Luak Limopuluah, Jumat Sore (15/5/2020).

PAYAKUMBUH - Kapolres Dony Setiawan menuturkan, sepertinya wartawan tidak masuk dalam penganggaran penanganan Covid-19 Pemkot/Pemkab, padahal perannya sangat besar dalam mendidik masyarakat, mensosialisasikan kebijakan pemerintah, publikasi keberhasilan pemerintah dalam mengatasi Covid-19, serta mendorong pemerintah agar memperbaiki kekurangan dalam pencegahan wabah dan lain-lain.

"Betul pemerintah mempunyai jalur resmi tersendiri dalam mempublikasikan penanganan Covid-19, tapi wartawan masing-masing mempunyai jaringan pembaca yang luas yang memungkinkan informasi bisa lebih jauh menjangkau masyarakat," kata Kapolres.
AKBP Dony Setiawan, S.IK, MH, Dt Pandeka Rajo Mudo
Kapolres Payakumbuh

Saat itu Kapolres Payakumbuh, Wakapolres Kompol Arie SN, Kabag Sumda Kompol Russirwan, para Kabag dan Kasat berkunjung ke Balai Wartawan sambil membawakan paket Sembako dan bantuan untuk kas wartawan.

Tidak hanya itu, Kapolres juga membantu 1 unit AC dan direncanakan juga akan memasang exhaust fan di Balai Wartawan. Tujuannya, agar rekan-rekan wartawan merasa nyaman dan betah dalam bekerja mengolah dan menyajikan informasi yang bermanfaaat untuk masyarakat.

"Ini untuk teman-teman di Balai Wartawan Luak Limopuluah, kita harus tetap saling berbagi dalam kondisi sulit ini. Semoga sedikit bantuan berupa paket sembako akan bermanfaat bagi kita semua," ucap Kapolres Payakumbuh, AKBP Dony Setiawan didampingi Wakapolres, Kompol Arie Sulistyo Nugroho, di BW Luak Limopuluah.

Sebagai salah satu garda terdepan dalam upaya melawan Covid-19 yang menggawangi penyebar luasan informasi, sosialisasi dan edukasi, wartawan memiliki tugas yang tak kalah beratnya. Kebersamaan dengan pemerintah, TNI dan Polri menjadi kekuatan utama melawan Covid-19.

Didampingi Kabag Sumda, Kompol Russirwan serta sejumlah personel lainya, Kapolres menyebutkan membagikan sedikitnya 170 paket sembako berisi beras, minyak goreng, mie instan dan gula serta teh ini kepada wartawan dan sejumlah warga Kota Payakumbuh lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Balai Wartawan, Arfidel Ilham menyebutkan, kepedulian dan berbagi serta saling peduli sebagai mitra perlu dipererat.

"Terimakasih atas kepedulian Polres Payakumbuh dan TNI, semoga dalam kondisi yang sulit saat ini, kita bisa saling membantu dan terus berupaya memutus rantai penyebaran Covid-19," ucap Arfidel. (*/PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment