News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

RSUD Arosuka Terima Bantuan APD dari Panglima TNI

RSUD Arosuka Terima Bantuan APD dari Panglima TNI

SOLOK - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arosuka, Kabupaten Solok, menerima bantuan alat perlindungan diri (APD) dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam penanganan virus corona (Covid-19). Bantuan tersebut, diserahkan oleh Dandim 0309/Solok Letkol ARM Reno Triambodo, S.Sos, M.I.Pol dan diterima oleh Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH di RSUD Arosuka, Rabu (8/4/2020). Turut hadir dalam prosesi tersebut, Asisten Bidang Pemerintahan Edisar, Asisten Bidang Ekbang Kesra Medison, Kalaksa BPBD Armen AP, Kasat Pol PP Efriadi, Kepala Dinas Sosial Yandra, Kepala Disparbud Nasripul Romika, Dirut RSUD drg. Musfir Yones Indra, serta staf RSUD Arosuka.

Dandim 0309/Solok Letkol ARM Reno Triambodo, S.Sos. M.I.Pol menyatakan, penyerahan bantuan masker dan APD dari Panglima TNI ini dilakukan setelah adanya koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar mengenai rumah sakit yang akan disalurkan. Menurut Dandim, untuk tanggung jawab Dandim 0309/Solok ada 3 wilayah pendistribusian. Yakni RSUD Arosuka di Kabupaten Solok, RS M. Natsir di Kota Solok, RS Tentara di Kota Solok, dan RSUD Muara Labuh di Kabupaten Solok Selatan.

"RSUD Arosuka mendapat alokasi masker sebanyak 20 boks (1.000 pcs) dan APD 3 dus (150 pcs). Bantuan tersebut hanya digunakan oleh tenaga medis yang menangani Covid-19. Jika hendak didistribusikan kepada Puskesmas-Puskesmas, maka untuk kebijakan tersebut dikembalikan kepada pemerintah daerah," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, SH, mengucapkan terimakasih kepada TNI yang telah memberikan bantuan kepada RSUD di Kabupaten Solok. Menurutnya, bantuan ini sangat berguna dan dibutuhkan oleh tenaga medis dalam menangani Covid-19. Yulfadri juga menyatakan saat ini, Pemkab Solok terus melakukan penanggulangan Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Solok.

"Kami sangat berterima kasih ke Panglima TNI terhadap bantuan ini. Kami mengingatkan, agar bantuan ini dapat digunakan dan didistribusikan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku," ujarnya.

Setelah prosesi penerimaan bantuan tersebut, Dandim 0309/Solok bersama Wabup Solok, serta rombongan meninjau langsung ruangan yang disiapkan untuk isolasi di RSUD Arosuka. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment