News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pabrik Aqua Solok Serahkan Bantuan APD, Hand Sanitizer dan Wastafel Portabel ke Pemkab Solok

Pabrik Aqua Solok Serahkan Bantuan APD, Hand Sanitizer dan Wastafel Portabel ke Pemkab Solok

SOLOK - PT Tirta Investama pabrik Solok (TIV Solok) yang dikenal dengan pabrik AQUA menyerahkan donasi berupa APD dan wastafel portabel kepada percepatan penanganan gugus tugas kabupaten Solok. Bantuan yang diserahkan langsung oleh pimpinan pabrik AQUA Solok, Endro Wibowo, dan diterima langsung oleh Bupati Solok Gusmal Dt Rajo Lelo di Guest House Arosuka (sebutan untuk Rumah Dinas Bupati Solok), Selasa (28/4/2020).

Endro menyampaikan, bahwa perusahaannya yang dipimpin sejak 7 bulan yang lalu sudah melakukan koordinasi dengan managemen pusat untuk memberikan donasi sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap dampak covid-19 yang semakin hari semakin memperihatinkan di provinsi Sumatera Barat khususnya di kabupaten Solok.

Donasi yang diberikan terdiri dari yaitu 50 botol hand sanitizer, 35 pcs baju hazmat, 35 pcs faceshield, 10 unit wastafel portabel beserta sabun cair dan 10 box masker.

"Donasi yang diberikan oleh AQUA ini adalah merupakan yang kedua kalinya setelah AQUA memberikan 1.000 liter disinfektan melalui pemerintah nagari Batang Barus untuk dilakukan penyemprotan rumah masyarakat di Nagari Batang Barus beberapa hari yang lalu, dengan harapan agar dampak covid-19 terhadap masyarakat paling tidak dapat diminimalkan," ujarnya.

Edro menyampaikan bahwa pihaknya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat sekitar yang disesusikan dengan kondisi perusahaan saat ini. Pada kesempatan yang sama Stakeholder Relation TIV Solok Azra’I dan Sustainable Development TIV Solok Jon Betrit menyampaikan bahwa pihaknya sedang melakukan proses mempersiapkan donasi berikutnya yang nantinya akan diserahkan melalui gugus tugas penanganan Covid-19. Yakni berupa 200 paket sembako.

"Semoga donasi yang disampaikan nanti betul-betul bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat yang sangat membutuhkannya," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Solok Gusmal Dt Rajo Lelo mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT Tirta Investama Pabrik Solok yang sudah berpartisipasi memberikan Donasi dan Bantuanya kepada pemerintah Kabupaten Solok untuk penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Solok. Menurut Gusmal, bantuan tersebut akan diserahkan kepada RSUD Arosuka dan Posko-Posko Penanggulangan Covid-19 yang ada di Kabupaten Solok

"Bantuan yang diserahkan kepada RSUD Arosuka adalah berupa APD baju hazmat 25 pcs dan 25 pcs faceshield (helm) beserta 4 wastafel portable beserta sabun cuci tangan. Sedangkan untuk sisa 15 baju hazmat dan helm akan diserahkan kepada tim pemulasaraan jenazah Covid-19. Sedangkan  masker dan hand sanitizer akan kita bagikan untuk posko-posko penanggulangan Covid-19," ujarnya.

Gusmal juga berharap PT Tirta Investama Pabrik Solok untuk terus memberikan donasi dan bantuanya kepada Pemkab Solok dalam rangka  penanggulangan Covid-19 ini. (PN-008)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment