News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Fahlul Efendi Bagikan 3 Ton Ikan Nila Segar ke 1.000 Warga Singkarak

Fahlul Efendi Bagikan 3 Ton Ikan Nila Segar ke 1.000 Warga Singkarak

SOLOK - Pengusaha asal Singkarak, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Fahlul Efendi, membagikan 3 ton ikan nila segar ke lebih dari 1.000 kepala keluarga (KK) di Nagari Singkarak, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sabtu (18/4/2020). Masing-masing KK mendapatkan 2 kilogram. Bantuan juga diberikan untuk perangkat nagari, jajaran Polsek Singkarak, Petugas Puskesmas dan pihak lainnya yang membutuhkan.


Fahlul Efendi mengungkapkan, hal ini dilakukannya karena merasa prihatin terhadap nasib masyarakat kurang mampu yang terdampak secara ekonomi akibat virus Corona (Covid-19). Agar tidak terjadi kerumunan warga, bantuan langsung diantarkan oleh aparat nagari Singkarak dan juga tim gugus langsung ke rumah warga yang berhak mendapatkan bantuan.

"Wabah virus Corona yang terjadi di berbagai penjuru daerah di Indonesia sangat berdampak luar biasa terhadap masyarakat, terutama yang tergolong ekonomi lemah. Banyak masyarakat yang terganggu mata pencahariannya, usaha-usaha yang dilakukan mulai sepi dari pembeli dan otomatis penghasilan juga menurun drastis," sebut direktur PT. MMP tersebut.


Dikatakannya, harus ada dukungan serius dan nyata dari pemerintah dan pihak-pihak yang peduli terhadap kondisi masyarakat yang terancam tidak bisa memenuhi kebutuhan dasar selama wabah Corona .

"Saat ini, aktivitas masyarakat untuk berusaha juga sangat terbatas untuk pencegahan dan penanganan virus Corona , sementara mereka harus tetap Memenuhi kebutuhan dapur," paparnya.


Sementara itu, Walinagari Singkarak, Rahman, menyambut baik adanya kepedulian tokoh pengusaha Singkarak yang turut membantu masyarakat yang sangat membutuhkan dalam masa wabah Corona .

"Alhamdulillah, kita sangat bersyukur sekali, ada tokoh yang langsung turun tangan dan peduli terhadap masyarakat, kami sangat terbantu," tuturnya.


Untuk menggerakkan ekonomi masyarakat, Rahman menyatakan Fahlul Efendi bahkan sengaja membeli ikan milik masyarakat yang diternakkan dengan sistem keramba di Danau Singkarak.

"Alhamdulillah, beliau sangat peduli dengan masyarakat Nagari, ini bukan kali pertama tapi sebelumnya sudah banyak bantuan yang diberikan dalam berbagai kegiatan di nagari," tutupnya. (PN-008)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment